Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2019

Sate Ratu, Sajian khas Indonesia dengan rasa mendunia

Bang, satenya bang...

Familiar tidak dengan kalimat diatas? Pastinya tidak dong, hehehe. Kamu suka makan sate? Atau setidaknya pernah makan satu sate atau tujuh tusuk sate gitu untuk mencicipi? Pasti tau dong makanan khas Indonesia yang satu ini. Makanan yang terbuat dari daging yang di potong kecil-kecil lalu ditusuk dengan lidi kemudian dibakar dan diberi bumbu. Seiring berjalannya waktu, bumbu pada sate tak hanya berbahan dasar kacang saja, namun sudah banyak variasi resepnya. Cara penyajiannya pun ada banyak pilihan, sate bisa ditata biasa atau di ikat dan diberdirikan supaya lebih menarik. Selain disajikan diatas piring, penyajian sate juga bisa di pincuk, yaitu penyajian menggunakan daun pisang menyerupai bentuk kerucut terbalik yang disematkan menggunakan lidi. Pincuk ini masih banyak dijumpai pada penjual sate keliling.
Ngomongin soal sate, pernahkah kamu makan sate tapi kadang nemu yang belum matang sepenuhnya? Atau malah ada sisinya yang gosong? Belum lagi kalau satenya sa…

Mau liburan murah dan asyik? Yuk ke Magelang saja

Bila libur telah tiba, jangan lupa cari suasana yang berbeda. Ada banyak cara untuk menikmatinya, salah satunya dengan jalan-jalan ke luar kota. Tak perlu jauh-jauh, yang penting bisa buat bahagia, meskipun hanya bersama dua orang teman saja. Mau tahu siapa mereka? Namanya Tentri dan juga Dina.
Yuk baca perjalanan kami selengkapnya..
Pada suatu hari datanglah mendung disertai hujan di waktu pagi, membuat rencana kami bertiga gagal dan terpaksa menunda perjalanan yang seharusnya pergi di tanggal 24 Desember 2018 lalu. Ya, beginilah resiko jika ingin pergi di musim penghujan, meskipun ada perkiraan cuaca kadang kenyataan berkata lain. Tepat tanggal 6 Januari 2019 kami melanjutkan rencana untuk jalan-jalan ke arah utara, tepatnya di Magelang. Tujuan utama Kami adalah objek wisata Ketep Pass. Ini adalah pertamakalinya aku dan Dina berkunjung, berbeda dengan Tentri yang katanya sudah ke sana saat masih kecil dulu. Butuh waktu kurang lebih satu setengah jam dari pusat kota Jogja menuju Ket…

Nekat ke Dieng Cuma Sehari

Udah lama pengen ke kawah , yg banyak asap asapnya gitu kaya di film-film. Tapi dulu gak tahu lokasinya ada dimana . Seiring berjalannya waktu, keinginan itu udah tenggelam gitu aja .

Singkat cerita beberapa tahun berlalu aku punya teman baru yang asalnya dari Dieng, dia sering cerita tentang Dieng, mulai dari keindahan disana dan kebudayaan yang ada. Nah loh, jadi penasaran lagi kan. Dari situlah aku mulai cari cari jodoh , ups! Hahaha... Maksud aku, cari tau tentang Dieng, objek wisata apa aja yang ada disana dan alasan-alasan orang untuk mengunjunginya.


Malamnya, aku membuatkan oleh-oleh untuk temanku yang akan ku bawa besok pagi. (buat? Buat oleh-oleh atau beli oleh-oleh nih maksudnya?). Tadinya sih aku akan membawakannya bakpia pathuk khas Jogja. Tapi setelah di pikir-pikir, aku memilih untuk membuatkannya sekotak cake yang legit berwarna cokelat, bertabur kacang, dan bertekstur lembut. Selembut perasanku, Uwuwuwu >.<   Dan tepat tanggal 11 januari 2018 aku ke dieng bersam…