Review Brownies Panggang Premium Terenak di Jogja

 


Kalau mau bahas yang manis-manis pasti tidak akan jauh dari yang namanya cokelat ya. Siapa sih yang gak suka sama makanan ini ? Pokoknya camilanable banget deh, waktu lagi sedih ataupun senang makan cokelat tuh rasanya seperti mood baik jadi nambah-nambah lagi gitu. Gak cuma dimakan secara langsung aja sih, tapi cokelat juga banyak dijadikan sebagai bahan utama untuk campuran makanan. Dessert paling umum yang berbahan dasar cokelat salah satunya adalah kue brownies. 

Banyak toko kue bahkan produksi rumahan yang membuat brownies dengan berbagai macam rasa dan toping. Brownies sendiri merupakan kue cokelat dengan tekstur yang padat, bisa dibilang brownies itu adalah kue bantat. Dari situlah banyak orang senang membuat brownies tapi dengan cara yang berbeda yakni ditambahkan dengan bahan pengembang. Jadi malah mengubah ciri khas kue brownies itu sendiri deh. Terus gimana dengan Honabelle Premium Artisan Cake & Bakery yang katanya punya brownies panggang premium no.1 di Jogja, seenak apa ya ?


Kali ini aku mau review brownies dengan toping keju. Untuk gigitan pertama yang aku rasain adalah nyesel. Asli nyesel, kenapa baru tau ada brownies se enak ini di Jogja. Walaupun di panggang, tekstur browniesnya tetap moist, lembut dan empuk. Itu dia yang bikin aku jatuh cinta sama rasanya. Kejunya juga gak pelit, selain keju parut untuk topping ada juga potongan keju didalamnya. Jadi meski browniesnya udah manis, rasa gurih dari kejunya masih tetap terasa. Ternyata memang benar ya, brownies yang rasanya nikmat ternyata berasal dari bahan-bahan yang premium juga. 

Sama dengan brownies dari Honabelle and co ini, semua varian browniesnya memang tasty dan terbukti. Browniesnya asli bukan ala ala, kalau gak percaya datang saja ke homestore nya di Jl Nglempongsari 5 No.173 B Ngaglik, Sleman. Waktu pertama kali kesana aku gak nyangka ternyata pelanggannya banyak juga, ada yang pesan melalui Whatsapp dan juga GoFood. Semakin terbukti bahwa toko kue ini juga sudah memiliki banyak penggemarnya. Harga brownies yang dijual mulai dari Rp 90.000 saja, pride banget bisa nyicip makanan dengan harga yang gak biasa di Jogja tapi rasanya memang sesuai ekspektasi. Ohya, ada lebih dari 10 macam pilihan toppingnya loh! Buat kamu yang mau icip-icip dulu bisa beli dengan ukuran setengah loyang dengan harga mulai Rp 50.000 


Selain brownies panggang premium, Honabelle juga menyediakan aneka macam dessert box. Yaiyalah... Honabelle and co yang sudah ada sejak tahun 2016 ini kan merupakan pelopor premium dessert box di Jogja. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan dessert box juga premium. Dessert box yang pernah aku coba adalah varian Red Velvet. Gak kalah enak juga, cakenya moist dengan lapisan creamcheese super lembut dan diberi toping crumble plus kacang karamel jadi lumer dimulut, rasanya pas tidak terlalu manis. Satu lagi yang aku pernah icip di Honabelle adalah Belgian Melted Box. Tiap lapisan cake cokelatnya diberi white dan chocolate mousse. Untuk lapisan paling atas diberi dengan belgian chocolate yang rasanya manis sedikit pahit menurutku.


Waktu datang ke homestorenya aku diberi kesempatan untuk mengintip dapurnya juga nih, asiiik. Ternyata dapurnya rapi dan bersih gaess. Alat-alat yang dipakai juga sudah modern dan canggih. Para pekerjanya juga berpakaian seragam rapi dan menggunakan face shield. Beginilah semestinya, bahwa dapur yang bersih mencerminkan kualitas produk yang dihasilkan.  Produk-produk Honabelle and co juga dapat dijumpai di Yoshinio Beef & Katsu Jl Manggis Blok C Ct 8 RT 007 RW 003 Klebengan Karanggayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DIY. Tersedia juga di aplikasi GoFood dan GrabFood. Yang ngaku suka brownies, kalian wajib coba ya!




You Might Also Like

1 komentar

  1. Asyikk nih mbak bisa jalan-jalan ke dapur produksi. Jarang-jarang loh pembeli dapet kesempatan 🤭

    BalasHapus