Golden Geisha, Ramen Paling Enak di Jogja

1 komentar


Golden Geisha, Ramen Paling Enak di Jogja. Lokasinya ada di Jogja Paradise Food Court, lebih mudah ditemukan karena letaknya yang berada di seberang Jogja City Mall. Seberapa enak sih ramen disini, sampai orang-orang rela antre padahal belum buka ?

Eits, jangan salah ! Gak cuma antre, bahkan banyak orang yang memilih reservasi dari jauh-jauh hari untuk makan ditempat. Dari ulasan Golden Geisha yang aku baca di googlepun ternyata ada beberapa pelanggan dari luar kota yang dibela-belain langsung datang ke warung ramen ini. Apa bener enaknya kebangetan ? Selama yang kutahu, makanan khas Jepang yang dijual di Jogja rasanya cuma gitu-gitu aja dan tidak cocok dilidahku.


Oke, mari kita buktikan. Suatu pagi yang cerah, aku coba datang ke Golden Geisha bersama teman untuk yang pertama kalinya. Sampai lokasi, tepatnya di Jalan Magelang, Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta saat itu pukul 11.30 WIB. Resto belum buka tapi antrean sudah mengular. Pintu resto masih tertutup dan dibuka tepat pukul 12.00 WIB. Tentu saja tidak boleh masuk, kita masih harus menulis di secarik kertas waiting list. Yup ! Antri gaess, walaupun ada di nomor antrian 3 ternyata tidak termasuk dengan tamu reservasi.


Sambil menunggu dipanggil nama, kami memilih menu sesuai selera kami masing-masing. FYI nih, semua varian ramen di Golden Geisha 100% halal, 100% Japan, dan 100% premium. Untuk pemesanan makanan hanya berlaku dine-in, drive-in, dan sistem pre-order dihari tertentu. Yah, sayang sekali kan gak bisa bawa pulang kalau mau nambah. Menu ramen yang dijual juga beragam dengan empat pilihan kuah seperti kuah shoyu, baitan, karai, dan tamtam. Harga per porsinyapun bervariasi mulai dari Rp 25.000 sampai lima puluh ribuan aja. Menu yang bisa kamu pilih antara lain ada naked ramen, toriniku ramen, saikoro ramen, yakiniku ramen, wagyu ramen, dan menu tambahan lainnya.

Setelah kita dipanggil sesuai urutan, waiters akan mencatat pesanan kita untuk selanjutnya menunggu meja makan disiapkan. Untuk pembayaran bisa dilakukan tunai maupun non tunai. Nah, habis ini tinggal nunggu ramen kita jadi dan diantar ke meja. Lumayan lama sih nunggunya, tapi waktu yang terbuang akan terbayarkan setelah satu suap pertama ramen yang masuk ke mulut. Pecah !


Rasanya bikin takjub. Ini dia Tori Yakiniku Tamtam, semangkuk ramen dengan kuah baitan kaldu emas gurih pekat. Kuah spesial yang terbuat dari sari tulang dan daging. Satu mangkuknya terdiri dari toping yakiniku chicken, shiitake, dan disertai dengan mie ramen handmade yang ditambah chili oil special pedas. Seenak itu! Rasanya fresh dan emang kerasa banget kalau makanan ini terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas baik.


Menu lain yang aku pesan juga tak kalah enaknya. Mushitori Tamtam, ramen dengan kuah baitan kaldu emas dengan rasa gurih dan pekat. Kuahnya yang spesial ini terbuat dari sari tulang dan daging. Satu mangkuknya terdiri dari toping soy braised golden chicken mushitori, shiitake dan mie ramen buatan sendiri yang ditambah chili oil special pedas racikan chef Golden Geisha.

Langsung deh jatuh cinta sama kuahnya yang creamy, gurih dan lezat. Selaras dengan ayamnya yang empuk dan rasanya yang pas. Ya jelas matap dong, untuk memasak 400 box ramennya aja butuh 200 liter kaldu yang direbus dalam waktu 4 jam. Gimana bisa mau bilang gak enak coba. Mie ramennya pun endeus, lembut dan meleleh dimulut. Pokoknya pantang berhenti sebelum kenyang, saking enaknya. Lain kali wajib makan disini lagi deh, cocok banget di lidahku. Oiya, tiap porsinya gratis ocha bebas refil plus kondimen seperti jagung pipil, daun bawang, cabai, jeruk nipis, dan bumbu lainnya.


Buat kamu yang mau jajan disini, bisa datang di sesi satu antara jam 12.00-15.00 WIB atau sesi dua sekitar jam 17.00-20.00 WIB. Golden Geisha buka setiap hari kecuali Selasa. Soal harga tidak disarankan untuk kaum mendang-mending, soalnya Golden Geisha memberikan harga yang sesuai dengan kualitas makanan, pelayanan, dan tempat. Porsinya juga banyak kalau di aku.

Jujurly, aku kalau cari makan atau kuliner di Jogja bukan cuma ngandelin lidah. Kadang kalau dapat pelayanan yang baik dan super memuaskan kayak ada rasa yang lebih gitu. Hal serupa aku dapatkan di Golden Geisha ini, pelayanannya detail sekali. Dari yang menyapa tamu masuk dan keluar aja udah asik, soalnya pakai bahasa Jepang dan memastikan setiap pesanan dengan ramah nan perhatian. Karena aku baru pertama kesini, aku jadi sering tanya ke waiters yang berbeda soal beberapa hal. Hebatnya lagi, kok ya semuanya pada pada sigap dan tau apa yang semestinya disampaikan walau bukan bagiannya. Totalitas banget gak sih ini, hospitality dan courtesynya dapet banget.

Tempatnyapun sama-sama gak kalah menarik untuk dibahas. Segitu sayangnya sama pelanggan, Golden Geisha ini menyediakan tempat duduk antrean di ruang yang teduh. Bahkan untuk menjaga prokes, tempat ini juga rutin steril dengan disinfectant. Didalam ruanganpun sama, walaupun tempatnya sederhana tapi tetap kelihatan cantik dengan ornamen ala Jepang dan nyaman karena setiap sudutnya terlihat bersih. Gak ada juga tuh yang namanya gelas dan mangkuk kosong mejeng lama di meja, pasti gercep beresinnya. Cuma ya gitu, kadang suasana agak bising. Selain itu area parkirnya luas dan ada toilet diluar, sambil nunggu antrean juga bisa jajan dulu di food court sekitarnya.


Makin penasaran gak ? Yuk follow dulu Instagramnya di @goldengeisha.id dan @casademiakitchen biar jadi VIP Member terus bisa reservasi dan tebus best dealnya. Jadi gak perlu jauh-jauh lagi deh untuk mencicipi makanan khas Jepang dengan cita rasa autentik, karena Golden Geisha punya ramen paling enak di Jogja.

Duakakikuu
Hallo ! Salam kenal. Ada banyak hal yang saya gemari, salah satunya menulis disini. Terimakasih telah berkunjung, ikuti juga media sosial saya ya

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar