Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2018

Suatu hari di Lembah Desa, Jogja

Hmmm.... Kalau lagi banyak tugas enak nya ngapain ya?  Pengen nya pergi, jalan-jalan biar ga suntuk. Tapi, bagaimana mungkin kita mau jalan-jalan kalau tugas masih banyak. Pasti bakal menghantui disetiap langkah. Kan... Kaan.. Sama aja dong, masa mau main aja masih inget tugas.  Ga asik..

Tanggal 9 maret 2018 pas pagi-pagi bapak ngajak mancing.  Waaaaaa, i.m so happy 😀.  Kenapa coba?  soalnya terakhir diajak mancing maret 2008 tepatnya sih waktu aku umur 11tahun. Aku berangkat bersama keluargaku setelah jumat an sekitar jam 14.00. Untuk menuju ke lembah desa jalannya sangat mudah karena lokasinya mudah di cari,  berada di Jl. Imogiri Timur KM. 5, Wirokerten, Bantul, Yogyakarta 55285
Dan buka Setiap Hari jam 08.00 - 17.30. Mungkin buat yang belum pernah pergi kesana, seperti ku kemaren, aku jelasin dikit ya. Jadi, dari ringroad terminal giwangan kita ke selatan menuju jl imogiri timur melewati banyak kilo2 meter. Kemaren sempet bingung, alamatnya KM5 tap pas dijalan bisa nyampe KM7 l…

Rasa yang ada: Ruang Tengah cafe, Jogja

Mager banget sebenarnya buat keluar rumah. Rasanya daya magnet di kasur ku semakin kuat, pokoknya makin kuat. Tapi tiba-tiba ada chat masuk dari teman lama. Namanya Yola. Bukan yolanda sang kekasih andika rindu band heuheu. Hampir 5 tahun gak ketemu tiba-tiba dia ngajak meet up. Saat itu juga aku malak buat di traktir. Niat nya bercanda eh taunya di dapar gratisan beneran. Alhamdulillah rezeki anak soleh katanya. Tak usah pikir panjang mikir ita itu kami langsung milih tempat ini. Kami datang jam 10pagi. Ya maklum lah namanya juga tempat nongkrong pasti ramenya juga malam. Tapi apalah daya kalau sama sama pekerja jadi ga sengaja aja gitu pisa pas bareng hari liburnya.

Suasananya asik. Buat tipe introvert kaya aku sih enak enak aja. Nyaman, tenang, bersih dan lokasinya strategis. Buat yang suka foto atau selfi it.s okay lah ya. Tergantung pengambilannya. Buat yang habis olahraga di alun alun selatan boleh lah ya breakfast disini. Mau yang vegetable ada, yang bread juga ada. Tenang....…

“Istimewa” itu Jogja

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA Yogyakarta adalah kota pelajar. Selain itu Yogyakarta saat ini juga merupakan tempat tujuan wisata andalan ke dua setelah Bali. Yogyakarta memiliki multikulturalisme yang tinggi. Kita dapat melihat berbagai kebudayaan indonesia yang membaur menjadi satu di kota ini. Kota ini tak pernah sepi akan pengunjung, baik wisatawan dalam maupun luar terutama pada masa liburan. Kota Yogyakarta ini sangat begitu menarik, setiap sudutnya dapat menjadi daya tarik tersendiri. Tempat wisata,kuliner,budaya, dan kesenian serta arsitektur bangunan yang ada di Yogyakarta bisa membuat siapa saja jatuh cinta bahkan ingin kembali lagi ke kota ini. Ada banyak hal yang tak bisa dilupakan begitu saja di salah satu kota yang ada di Pulau Jawa ini. Selain fenomenal, Yogyakarta juga merupakan kota yang memiliki banyak kisah sejarah, adat istiadat, wisata belanja, wisata alam maupun kuliner yang banyak pilihan dan dirasa tidak boleh terlupa untuk disinggahi walaupun hanya sebentar.  Di …

Jalan-jalan ke Taman Balekambang Solo (2)

​Desember 2016
Aku pergi ke solo bersama 8 temanku. Butuh waktu yang lama untuk mempersiapkan hari keberangkatan, karena mayoritas dari kami adalah  pekerja. Pagi jam 6 kami memutuskan untuk berkumpul di stasiun lempuyangan. Namun aku harus menjemput temanku dulu di rumahnya. Aku kira saat itu dia sudah siap dan tinggal berangkat, ternyata masih mandi. Memakan banyak waktu lagi deh buat nunggu. Saat itu lah aku mulai gelisah. Bagaimana dengan teman-temanku?  apa mereka sudah berangkat? Jangan-jangan mereka sudah di stasiun? Kenapa ga ada yang ngabarin?
Krik krik.. Ternyata kuota ku habis!  gimana nih?  jangan-jangan mereka udah nyampe, apa mereka sudah pesan tiket, jam berapa nih keretanya berangkat.. Panik lagi deh. Dan saat itu aku langsung bergegas menuju stasiun lempuyangan, jalanan masih sepi dan lenggang karena saat itu adalah hari libur.
Sesampainya di stasiun aku bertemu dengan satu orang temanku. Aku kira semua sudah disana. Namun saat dicari ternyata tidak ada. Sembari men…

Wisata Agro (1)

Agrowisata adalah aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas lain yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.Agrowisata memiliki beragam variasi, seperti labirin jagung, wisata petik buah, dan memberi makan hewan ternak.Agrowisata merupakan salah satu potensi dalam pengembangan industri wisata.Contoh agrowisata di Indonesia terdapat diCinangneng, Tenjolaya, Bogor berupa pembudidayaan sayur dan buah, wisata kebunsalak di Sleman, Yogyakarta, dan wisata perkebunan teh di Puncak, Bogor.Dalam istilah sederhana, agritourism didefinisakan sebagai perpaduan antara pariwisata dan pertanian dimana pengunjung dapat mengunjungi kebun, peternakan atau kilang anggur untuk membeli produk, menikmati pertunjukan, mengambil bagian aktivitas, makan suatu makanan atau melewatkan malam bersama di suatu area perkebunan atau taman.  sebuah alternatif untuk meningkatkan pendapatan dan kelangsungan hidup, menggali potensi ekonomi petani kecil dan masyarakat pedesaan dengan tujuan …