Suatu hari di Lembah Desa, Jogja

1 komentar

Hmmm.... Kalau lagi banyak tugas enak nya ngapain ya?  Pengen nya pergi, jalan-jalan biar ga suntuk. Tapi, bagaimana mungkin kita mau jalan-jalan kalau tugas masih banyak. Pasti bakal menghantui disetiap langkah. Kan... Kaan.. Sama aja dong, masa mau main aja masih inget tugas.  Ga asik..

Tanggal 9 maret 2018 pas pagi-pagi bapak ngajak mancing.  Waaaaaa, i.m so happy 😀.  Kenapa coba?  soalnya terakhir diajak mancing maret 2008 tepatnya sih waktu aku umur 11tahun. Aku berangkat bersama keluargaku setelah jumat an sekitar jam 14.00. Untuk menuju ke lembah desa jalannya sangat mudah karena lokasinya mudah di cari,  berada di Jl. Imogiri Timur KM. 5, Wirokerten, Bantul, Yogyakarta 55285
Dan buka Setiap Hari jam 08.00 - 17.30. Mungkin buat yang belum pernah pergi kesana, seperti ku kemaren, aku jelasin dikit ya. Jadi, dari ringroad terminal giwangan kita ke selatan menuju jl imogiri timur melewati banyak kilo2 meter. Kemaren sempet bingung, alamatnya KM5 tap pas dijalan bisa nyampe KM7 lebih. Jadi kita ke selatan terus aja sampai ketemu swalayan DM di kanan jalan dan di kiri jalan nanti ada baliho lembah desa, tinggal belok masuk pedesaan dan ketemu deh lokasinya. Untuk lebih jelasnya bisa pakai Google Map aja, cus tinggal ngikutin.

Lembah Desa merupakan wahana pemancingan jogja dan resto bernuansa pedesaan di yogyakarta yang memiliki pemancingan kiloan untuk ikan nila, mas dan bawal. Dan juga di sediakan kolam pemancingan Galatama / Masteran ikan bawal dengan berat ikan antara 3 – 22 kg. Selain memancing kita juga dapat memakan hasil pancingan berupa ikan mas, nila bawal, lele ataupun gurami di resto lembah desa.

Tanpa basa-basi bapak menyewa 2 alat pancing dan membeli cacing untuk umpannya. Awalnya mancing dikolam nila. Emang gampang sih ya mancing,  ga nyampe semenit udah dapat.  Tapi kok sedih ya ikan yang pada nyangkut ga lebih besar dari tiga ruas jari. Bosen bosen dan bosen karena tiap dapet terus di balikin aku pindah kolam sana sini sama aja. Intinya senarnya ga bisa nyampe tengah. Tips aja nih, kalau punya pancingan sendiri mending dibawa aja biar gampang dapet yang gede.

Karena udah sore, hampir jam 4an dan yaa.... Begitulah akhirnya ga dapet apa-apa akhirnya pesen ikan yang udah jadi, hehe gpp kan ya.. Yang penting udah dapet senengnya. Saat makanan datang, jangan lupa foto-foto dulu ya. Waktupun berjalan dengan cepat, keburu maghrib belum nyampe rumah kami lekas pulang. Tenang, gak lupa bayar kok >.<
Terimakasih sudah mau berkunjung dan membaca, jangan lupa tinggalkan komentar ya..

Duakakikuu
Saya senang berwisata dan sangat antusias dengan kuliner. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman dan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, serta makanan lezat yang dapat ditemukan di Yogyakarta. Ayo ikuti petualangan kuliner dan wisata saya !