Jagongan Destinasi Digital, Menpar Kunjungi Pasar Kakilangit





Selasa, 31 Juli 2018 Destinasi Digital Pasar Kakilangit yang berada di Sendang, Mangunan, Dlingo, Bantul menggelar acara "Jagongan Destinasi Digital" pukul 14.00-18.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya sebagai tamu utama.

Seketika pandangan tertuju pada satu orang yaitu Yuki Kato, yang ternyata datang terlebih dahulu. Siapa sih yang nggak kenal dengan artis ini, mempunyai bakat akting sejak kecil dan terus dikembangkan hingga saat ini. Artis ibukota ini langsung menelusuri lapak-lapak pedagang di Pasar Kakilangit dan membeli beberapa jajanan di sana salah satunya wedang uwuh. "Aku pengen ke sini lagi sama adik-adikku dan keluargaku" jawab Yuki Kato saat ditanya oleh salah satu wartawan.

Tak berselang lama rombongan Menteri Pariwisata datang. Kedatangan Bapak Arief Yahya ini disambut dengan Tari Pudjiastuti oleh AKSBY dan Flashmob oleh Koko Cici DIY serta Dimas Diajeng setempat. Tak lupa pula diberikannya blangkon dari Nunung Elizabeth selaku ketua GenPI Jogja kepada Bapak Arief Yahya dengan maksud balangkon sebagai simbol Jogja. Sembari menunggu sambutan, ada karawitan dari murid-murid SD Mangunan dan pertunjukan seni keroncong Sorlem.
"Ada 8 Destinasi digital di Yogyakarta yang sedang dikembangkan " ungkap Elizabeth saat memberi sambutan. Dilanjutkan dengan jagongan digital bersama Arief Yahya, ada banyak topik yang menjadi pembahasan disana, antaranya adalah Sharing Economy, Media Venue, Customer Venue, Digital Company dan masih banyak lagi.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan lesung oleh Bapak Menteri Pariwisata sebagai bukti telah diluncurkannya Pasar Kakilangit yang sebelumnya baru tahap soft opening dan pelepasan ikan oleh Bapak Arief Yahya dan Yuki Kato.

Rombongan Menteri Pariwisata meninggalkan tempat pada pukul 17.30. "jadi kesimpulannya saya sangat senang salah satunya yaitu mengetahui akan ada lagi 7 destinasi digital di Yogyakarta" imbuh bapak Arief Yahya. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memperluas informasi mengenai pasar dan menambah kunjungan wisatawan ke Pasar Kakilangit.
Foto doc GenPI Jogja 


Komentar