Langsung ke konten utama

Lasem Sky Garden, Menikmati Makanan Sehat di Tengah Kota


Tin tiiin! 
Suara klakson terdengar di setiap sudut kota
Jumlah kendaraan tak kunjung reda
Jalanan semakin riuh dan tak bercelah
Adakah tempat untuk melebur lelah?


Hari ini aku benar-benar ingin melepas penat
Sembari makan supaya badan tetap sehat
Jadi, dimana lokasi yang tepat?


LASEM SKY GARDEN
Adalah tempat makan yang terletak di Jl Letjend Suprapto, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Cukup memakan waktu selama 10 menit dari titik nol Malioboro dengan lalu lintas senggang menuju arah barat. Lasem Sky garden merupakan cabang kedua setelah Lasem Urban Farming Cafe yang berada di Jl Kaliurang No.37, Joho, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini memiliki konsep vertikal garden karena selain berada di lantai atas, ditata secara vertikal menyerupai dinding, tentunya sayuran tidak ditanam di tanah. Lasem juga berarti lahan sempit atau sering disebut urban farming. Ada banyak sayur yang ditanam disini, beberapa diantaranya adalah selada dan seledri. Bukan sekedar menanam, tapi semua sayuran nantinya dapat dipetik dan digunakan untuk bahan dasar masakan supaya makanan terasa lebih fresh atau segar.


INSTAGRAMABLE
Tak heran jika saat ini banyak para pengunjung yang datang bukan hanya sekedar makan tapi juga berfoto. Hampir setiap sudut tempat ini bisa digunakan untuk berfoto loh, dengan background langit ataupun tanaman segar yang tersusun rapi. Ditambah pernak pernik yang unik. Lampu gantung yang ditutup botol wine , dinding yang ditutup drigen yang telah ditanami sayuran, pigura bertuliskan motivasi, hingga karya seni lainnya.


BERBAGAI MENU SEHAT
Lasem Sky Garden menawarkan berbagai macam makanan dan minuman sehat dengan khas kombucha mulai dari makanan lokal Indonesia hingga western. Harganyapun bervariasi mulai dari 15.000. Kombucha sendiri adalah minuman fermentasi dari teh.




Auflauf, sajian pastry dengan bahan dasar kentang yang memiliki rasa gurih. Semakin menggugah perut untuk menikmati menu lainnya. Meskipun bentuknya yang mirip dengan lasagna, namun rasanya tak kalah sedap.


Salah satu yang menjadi main course andalan yaitu Nasi Telang. Nasi berwarna biru dengan bumbu yang khas, terbungkus daun pisang yang telah dibakar, ditemani lauk tempe dan telur matasapi, semakin terlihat manis karena diberi garnis.



Tapi tetap saja, menu favoritku adalah Caesar salad, rasanya gurih sedikit asam. Terdiri dari selada, roti tawar, sedikit daging ayam, telur dan bertabur keju. Beda dengan vegetable salad, Rasanya yang asam khas kombucha semakin dicicipi semakin bikin penasaran, apalagi dengan sensasi kres kres yang timbul dari sayuran segar saat dikunyah.


Tak lengkap jika makan tanpa ditemani minum.  Warna ungu menjadi pilihanku, menarik dan rasanya memang nyentrik. Minuman ini berbahan dasar rosella. Berani coba minuman ini? Dijamin bikin segar dan merem melek ahaha >.<
Selain menu yang aku sebutkan tadi masih ada menu lain seperti juice cure, tea, mojito, salad, creamsoup, Indonesian main course, dan aneka makanan ringan lainnya.

Untuk yang penasaran dan ingin mencicipi menunya, cafe ini buka mulai Januari 2019 dan kepoin juga instagramnya di Lasem Sky Garden 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa yang ada: Ruang Tengah cafe, Jogja

Mager banget sebenarnya buat keluar rumah. Rasanya daya magnet di kasur ku semakin kuat, pokoknya makin kuat. Tapi tiba-tiba ada chat masuk dari teman lama. Namanya Yola. Bukan yolanda sang kekasih andika rindu band heuheu. Hampir 5 tahun gak ketemu tiba-tiba dia ngajak meet up. Saat itu juga aku malak buat di traktir. Niat nya bercanda eh taunya di dapar gratisan beneran. Alhamdulillah rezeki anak soleh katanya. Tak usah pikir panjang mikir ita itu kami langsung milih tempat ini. Kami datang jam 10pagi. Ya maklum lah namanya juga tempat nongkrong pasti ramenya juga malam. Tapi apalah daya kalau sama sama pekerja jadi ga sengaja aja gitu pisa pas bareng hari liburnya.

Suasananya asik. Buat tipe introvert kaya aku sih enak enak aja. Nyaman, tenang, bersih dan lokasinya strategis. Buat yang suka foto atau selfi it.s okay lah ya. Tergantung pengambilannya. Buat yang habis olahraga di alun alun selatan boleh lah ya breakfast disini. Mau yang vegetable ada, yang bread juga ada. Tenang....…

Ada Yang Baru Nih di Bantul, R3 Cafe Namanya

Yuhu! Akhirnya aku nemu tempat nongki, ahai. Pokoknya yang kekinian dan lokasinya deket rumah. Sebenarnya di Jogja sendiri sudah ada banyak tempat ngopi ataupun tempat makan lainnya yang tak kalah asik sih. Tapi karena aku adalah tipe manusia yang mager, kadang buat keluar terlalu jauh cuma untuk cari makan tuh gimana ya? ah males banget. Ya kali, mending masak sendiri. Jadi, disini aku mau mengulas sedikit tentang R3 Cafe yang baru buka dan  lokasinya tak begitu jauh dari rumahku. Kamu bisa baca-baca dulu ulasan Disini
Tempat dan fasilitas
Tempat yang asik menurutku itu... yang pasti kekinian dan tetap tenang. Lokasinya di Brajan, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sudah ada di Google Map ya, jadi mudah untuk dicari. Untuk menuju ke R3 Cafe, kita masih bisa menjumpai beberapa sawah yang masih terbentang di pinggir jalan. Meskipun terkesan berada di plosok, tempat ini mudah dijangkau. Cukup 15 menit dari pusat kota dengan lalu lintas senggang. Karena tidak berad…

Sate Ratu, Sajian khas Indonesia dengan rasa mendunia

Bang, satenya bang...

Familiar tidak dengan kalimat diatas? Pastinya tidak dong, hehehe. Kamu suka makan sate? Atau setidaknya pernah makan satu sate atau tujuh tusuk sate gitu untuk mencicipi? Pasti tau dong makanan khas Indonesia yang satu ini. Makanan yang terbuat dari daging yang di potong kecil-kecil lalu ditusuk dengan lidi kemudian dibakar dan diberi bumbu. Seiring berjalannya waktu, bumbu pada sate tak hanya berbahan dasar kacang saja, namun sudah banyak variasi resepnya. Cara penyajiannya pun ada banyak pilihan, sate bisa ditata biasa atau di ikat dan diberdirikan supaya lebih menarik. Selain disajikan diatas piring, penyajian sate juga bisa di pincuk, yaitu penyajian menggunakan daun pisang menyerupai bentuk kerucut terbalik yang disematkan menggunakan lidi. Pincuk ini masih banyak dijumpai pada penjual sate keliling.
Ngomongin soal sate, pernahkah kamu makan sate tapi kadang nemu yang belum matang sepenuhnya? Atau malah ada sisinya yang gosong? Belum lagi kalau satenya sa…