ASUS OLED Bikin Jatuh Cinta, Content Creator Wajib Punya

Posting Komentar

 


ASUS OLED Bikin Jatuh Cinta, Content Creator Wajib Punya. Laptop modern bernama ASUS OLED yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) ini sukses bikin penggunanya jatuh cinta. Bagaimana tidak, laptop ini menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga. Keren bingit !

Memiliki sebuah laptop dengan kualitas layar yang baik sangat dibutuhkan bagi banyak orang saat ini, termasuk saya. Terlebih lagi dengan kondisi sekarang yang mewajibkan sebagian orang untuk Work From Home (WFH), Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), hingga tren kegiatan virtual lainnya. Bagiku penggunaan laptop ini sudah jadi rutinitas setiap harinya. Daripada menggunakan smartphone, saya memilih untuk menggunakan laptop sebagai sarana belajar, bekerja, nonton sampai ngonten. Makanya, pemilihan laptop dengan respon cepat serta kualitas visual yang baik seperti kontras dan detail warna penting untuk dipertimbangkan saat akan membeli.


Ngomongin soal layar nih, ada teknologi yang bisa bikin jatuh cinta penggunanya. Teknologi yang lagi tren ini disebut dengan layar OLED pada laptop dan sekarang sudah dipakai oleh banyak brand, ASUS OLED salah satunya. Brand ini mampu menjawab kebutuhan para content creator yang menginginkan kualitas kontennya memiliki hasil yang sempurna. Gak perlu susah payah cari yang lain deh, ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display. Jadi gak salah lagi jika laptop ini sudah bisa menghasilkan warna yang sangat akurat dan mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Dari teknologi layar inilah ASUS OLED bisa memanjakan mata sekaligus menjaga kesehatan mata kita juga. 

Tentu sudah jadi rahasia umum bahwa cahaya pada layar laptop memiliki paparan radiasi sinar biru. Radiasi inilah yang membuat mata kita jadi mudah lelah, bahkan bisa mempengaruhi kesehatan mata dalam jangka panjang. Fitur Eye Care pada ASUS OLED inilah yang berguna untuk mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar sampai 70% tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warna. Kalau gini kan jadi aman, dilihat nyaman dan kesehatan matapun terjaga. Jadi makin tenang dan produktif untuk terus berkarya. 


Bagi para content creator, pemilihan spesifikasi laptop menjadi hal yang sangat penting. Ini dia tiga alasan content creator wajib punya laptop dengan layar ASUS OLED :

1. Sistem operasi dilengkapi dengan Windows 10 Home

Fitur-fitur dalam sistem operasi ini mampu menunjang produktivitas pemakainya karena kompatibel dengan berbagai aplikasi khusus para content creator dan mendukung berbagai perangkat seperti pen tablet dan dial. Windows 10 pada seluruh jajaran laptop ASUS OLED ini juga telah dilengkapi dengan Windows Hello yang akan mempermudah penggunanya untuk masuk lebih cepat karena menggunakan sidik jari, tentunya akan lebih aman juga.

2. Detail warna dan visual terbaik

ASUS OLED berbeda dengan layar laptop pada umumnya yang menggunakan panel backlight. ASUS OLED hadir dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1 . Jadi, kamu bisa nih menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas sejelas-jelasnya. Yang bikin mantap lagi nih ya, ternyata ASUS OLED punya sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA yang berarti kamu bisa menikmati atau membuat beragam konten multimedia dengan format HDR. ASUS OLED juga dilengkapi dengan response time yang sangat kencang hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya. Sehingga response time yang lebih kencang menghasilkan tampilan visual yang lebih tajam dan detail. 

3. Tampilan tetap jernih meski pada tingkat kecerahan yang rendah

Pernah gak sih saat kamu menurunkan tingkat kecerahan pada laptop justru warna yang tampak di layar malah ikut menurun ? Dengan ASUS OLED ini kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. 3D color gamut pada ASUS OLED akan menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan dan memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya. Bahkan ASUS OLED masih mampu menampilkan warna dengan jelas dan akurat pada tingkat kecerahan rendah.

Kali ini aku setuju bahwa ini bukan laptop biasa. Nyatanya laptop yang kayak gini ampuh mengobati hati yang sempat ambyar dan resah dengan efek menatap layar laptop terlalu lama. Sedikit rekomendasi dari saya, ini dia laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang bisa kamu pinang untuk pendampingan keseharianmu.


ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki layar dengan ukuran 15-inci dan telah berteknologi ASUS OLED yang mampu memanjakan mata penggunanya karena memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space DCI-P3 atau sama dengan standar warna yang digunakan oleh industri perfilman. VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising yang ada di sekitarmu ketika merekam suara. Laptop ini juga sudah menggunakan WiFi 6 loh, jadi lebih kencang dan stabil.

Laptop dengan spesifikasi modern ini memiliki tingkat konsumsi daya yang lebih optimal dengan dibekali memori DDR4 RAM dan sudah dipastikan bisa update sistem operasi ke Windows 11 tanpa biaya tambahan. Harganyapun terjangkau, di Indonesia sendiri dibanderol dengan harga Rp8.599.000 dengan tiga pilihan warna (indie black, transparent silver, dan hearty gold). Ideal untuk para content creator pemula sampai yang profesional karena mudah dan nyaman dipakai saat berkarya. Jadi pengen ganti laptop juga nih, warna hearty gold sangat menggoda.

Mau tau lebih lengkap informasi tentang laptop ASUS OLED ? Kepoin websitenya di www.asus.com ya gaess!

Duakakikuu
Hallo ! Salam kenal. Ada banyak hal yang saya gemari, salah satunya menulis disini. Terimakasih telah berkunjung, ikuti juga media sosial saya ya

Related Posts

Posting Komentar