Litto, wisata ala Jepang di puncak bukit

Posting Komentar

Litto, wisata ala Jepang di puncak bukit. Litto ini sebenarnya singkatan dari Little Tokyo, destinasi baru di puncak bukit yang berlokasi di Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalannya mudah dilalui meski harus naik turun seperti jalan pegunungan pada umumnya.


Namanya juga di atas bukit ya kan, tentunya Litto ini menyajikan pemandangan yang bisa dinikmati dari ketinggian. Hamparan sawah yang hijau dan birunya langit yang membentang menjadi pemandangan yang sempurna untuk bersantai. Saat malam tiba, kerlap-kerlip lampu kota dan kendaraan terlihat indah menyala dengan berbagai warna. Sesekali kabut tampak turun dan suasana menjadi tambah syahdu, berasa lagi menikmati wisata malam Hakodate. Cocok banget buat swafoto dengan latar belakang panorama. 

Suasana akan terasa berbeda saat kamu mulai memasuki gerbang wisata ini. Kamu bakal disambut oneesan alias mbak-mbak yang mengenakan kimono, pakaian tradisional Jepang dengan warna-warni yang khas dan tampak kawaii. Inimah jadi berasa kayak lagi di Jepang, apalagi ada banyak lampion merah yang menggantung dan beberapa sudut bangunan didominasi warna merah juga bentuknya mirip dengan aslinya. Buat kamu yang mau masuk ke wisata ini, siapkan uang Rp 30.000 ya untuk satu orangnya.


Litto Resort & Recreational Resto yang telah dibuka untuk umum dan mulai melayani pengunjung sejak hari Sabtu, 18 Desember 2021 ini bisa kamu masukkan dalam list perjalananmu selama liburan nanti. Jadi gak akan bingung deh mau kemana aja selama di Jogja. Meski belum semua bagian dibuka untuk umum, kamu masih bisa menikmati fasilitas lainnya seperti kolam renang Litto Onsen. Cocok buat kamu yang punya hobi renang, tempat ini bisa jadi rekomendasi untukmu. Berenang di ruang terbuka dengan menghirup udara segar di pegunungan menjadi pengalaman yang berbeda dan tidak akan terlupakan.


Tapi tenang, buat kamu yang takut air alias gak bisa renang kayak aku, kamu masih bisa icip-icip masakan ala Jepang yang dijual. Di Asakusa Indoor Restaurant ini kamu bisa menikmati makanan Jepang seperti ramen, bento, yakiniku, sushi, takoyaki, dan aneka masakan western maupun Nusantara. Dari minuman, makanan berat, sup, sampai dessertpun banyak banget pilihannya. Jadi gak bingung-bingung lagi deh bakal pesan apa aja. Ada juga Shinjuku Coffee, masih di tempat yang sama namun berbeda lokasi. Shinjuku ini memang cocok buat nongki-nongkinya anak muda. Menu yang dijual ada aneka kopi, milkshake, dan snack ala kafe. Kamu banget gak nih menunya ? 


Di Litto ini kamu gak akan deh ngalamin yang namanya mau makan tapi harus antri cari tempat duduk. Little Tokyo ini ada banyak area makannya, mau indoor ataupun outdoor bisa kamu pilih dimana saja. Soal fasilitas umum seperti area parkir, toilet, musholapun juga sudah disiapkan oleh pengelola. Cobain juga Litto Jeep Wisata yang bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menantang dengan harga mulai dari Rp 300.000.



Kali ini Litto menjadi wisata baru dalam dunia pariwisata dan kuliner, khususnya di Muntuk, Dlingo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak hanya bekerjasama dengan masyarakat sekitar, Litto juga merangkul UMKM dalam bidang produk lokal yang ada di area Harajuku Gift Shop dalam kawasan Litto. Dengan begitu pengunjung yang berbelanja turut membantu mengangkat perekonomian warga sekitar loh. Ini adalah pengalaman pertamaku berkunjung ke destinasi baru di Jogja dengan nuansa Jepang. Kamu juga harus coba ya. Informasi lebih lanjut bisa cek Instagram @littojogja . Jalan-jalan ke Tokyo tanpa paspor dan visa ? Ke Litto Jogja aja.


Duakakikuu
Hallo ! Salam kenal. Ada banyak hal yang saya gemari, salah satunya menulis disini. Terimakasih telah berkunjung, ikuti juga media sosial saya ya

Related Posts

Posting Komentar