Sunday Morning SSA, Wisata Belanja yang Murah Meriah

 

Sunday Morning SSA, Wisata belanja yang murah meriah. SSA ini sebenarnya adalah Stadion Sultan Agung ini lokasinya ada di Jl Sultan Agung, Pacar Sewon, Ponggok II, Trimulyo, Kec. Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Agak ndelik sih, tapi mudah untuk dicari. Dari kota Jogja tinggal kearah selatan menuju Jl Imogiri Barat setelah ringroad. Jalan terus sampai bertemu perempatan, tinggal belok kiri atau ke timur. Sudah sampai, SSA atau yang sering disebut dengan stadion pacar ada di selatan jalan ya.

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore, hore, hore ! Duh vibes lagu anak pas jamannya Tasya Kamila kecil tuh masih kerasa kalau hari Minggu dah tiba. Apa yang biasa kamu lakukan ketika libur ? Santai di rumah aja, baca buku, traveling, olah raga, atau kegiatan lainnya ? Tiap orang pasti punya pilihannya masing-masing. Sama halnya denganku, kadang rebahan kadang juga olah raga seperti kali ini. Jogging di Stadion Sultan Agung jadi pengalaman yang berbeda dari biasanya. Yaiyalah, biasanya larinya muter alkid atau sepedaan disekitar Rawa Kalibayem. Sekarang coba yang jauh dikitlah, walaupun kesananya tetep naik motor dulu. 

Kali ini aku datang ke Stadion Sultan Agung bukan sekedar olahraga saja. Aku sengaja datang kesana karena ada banyak makanan, biar bisa sekalian jajan. Bisa dibilang 30% olahraga, sisanya kulineran, ala-ala wisata belanja gitu. Biasanya, aku cari kuliner atau berbagai macam kebutuhan lainnya langsung datang ke sunmor UGM nih, karena disana lengkap. Apa aja ada deh pokoknya. Tapi, kalau pas gak buka, aku cus ke Stadion Sultan Agung (SSA) aja, disana juga ada sunmor. Pasar Sunday Morning di SSA ini juga gak kalah banyak loh lapak jualannya. Kamu bisa olahraga sekalian makan atau cari barang. Para pedagang ini hanya jualan dihari Minggu pagi saja ya.

Buat kamu yang suka sama kuliner legendaris tempat ini jadi salah satu rekomendasi dariku. Kenapa gak, soalnya disini banyak jajanan SD. Jajanan yang tidak mudah ditemukan disembarang tempat. Walaupun beberapa masih bisa ditemukan di SD sih ya. Tapi ini lebih komplit, karena ada cilor, gulali, es goreng, dan masih banyak lagi. Jajanan kayak gini jadi favorit aku pas SD, generasi tahun 90an pasti ngerti lah ya ? Hati-hati gaes, kalap ! Jangan sampai olahraga sebelumnya jadi sia-sia karena banyak ngemilnya. 

Kamu pernah gak sih jajan gitu kan ya, eh pas lihat penjualnya ternyata masih sama dong kayak pas beli waktu SD. Sering kan ya kayak gitu terjadi ? Alhamdulillah masih sehat sampai sekarang, dan masih bisa jajan di orang yang sama. Nah, di SSA ini beberapa diantaranya juga udah pada jualan sejak lama. Kalian wajib coba deh. Soal harga jangan khawatir. Jajan disini gak ada yang mahal, semahal perhatian dia ke kamu. Gak takut tombok deh, mulai seribuan aja kamu sudah bisa bawa pulang makanan. Murah meriah kan ? Selain makanan, sunmor ini juga ada lapak buat awul-awulan. Jaman sekarang sih nyebutnya ngethrift gitu.

Aneka perabotan disinipun dijual murah mulai dari lima ribu. Ajak ibu pasti betah nih buat milih-milih perkakas rumah tangga. Selain  menjual barang, di SSA ini malah mirip sama pasar malam tapi pagi. Eh gimana dong ? Jadi, kalau kamu udah punya anak atau adik, ajak jalan-jalan aja ke sunmornya Stadion Sultan Agung. Ada banyak permainan seperti kereta mini, odong-odong, istana balon, dan lain sejenisnya. Dari yang sewa otoped, motor-motoran, sampai naik kuda aslipun ada. Jadi tunggu apa lagi, yuk olah raga sehat sekaligus wisata belanja.

Duakakikuu
Hallo ! Salam kenal. Ada banyak hal yang saya gemari, salah satunya menulis disini. Terimakasih telah berkunjung, ikuti juga media sosial saya ya

Related Posts