Pasar Kreatif Laris Manis Resmi Digelar, Saatnya Berburu Kuliner dan Kerajinan

Posting Komentar

Pasar Kreatif Laris Manis
Pasar Kreatif Laris Manis

Jumat, 24 November 2023 Pasar Kreatif Laris Manis resmi digelar. Siapa disini yang suka berburu kuliner dan kerajinan unik? Jangan kelewatan nih, event seru ini diadakan di Area Eks Kampus STIEKER Jalan Parangtritis KM 3, Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul Yogyakarta dan berlangsung selama tiga hari berturut-turut hingga hari Minggu mendatang. Jadi, mumpung masih weekend kamu bisa langsung cus merapat aja!

Masih ingat dengan doa dagangan laris manis? Yup, laris manis tanjung kimpul, dagangannya habis duitnya ngumpul. Begitulah pengharapan yang sering banget diucapin oleh masyarakat sekitar kita. Laris Manis yang udah jadi idiom kehidupan sehari-hari di Yogyakarta, terutama di dunia perniagaan ini menjadi salah satu terciptanya Pasar Kreatif Laris Manis. Ketika pelaku seni dan budaya berniaga, semua orang harapannya sama. Dengan adanya pasar kreatif ini, kita bisa tetap semangat untuk mengejar keberuntungan dan kelancaran hidup.

Jadi, yuk, support terus Pasar Kreatif Laris Manis ini. Semoga aja kita semua bisa raih keberuntungan sebanyak mungkin di sini. Gak perlu bingung cari alamat, tinggal klik linktr.ee/larismanistenan, udah sampai deh. Gak cuman buat belanja, disini kamu bisa menghabiskan waktu bersama temen-temen atau gebetan. 

Berbagai Kerajinan Unik di Pasar Kreatif Laris Manis

Bagi kamu yang suka koleksi barang-barang unik, Pasar Kreatif Laris Manis juga menyediakan berbagai stan yang menjual kerajinan tangan kreatif. Dari aksesoris handmade hingga barang dekoratif untuk mempercantik rumahmu, semuanya ada di sini. Mau beli cinderamata keren untuk teman atau keluarga? Pasar ini punya beberapa pilihan yang bisa kamu beli.


Selain itu, kamu juga bisa bertemu langsung dengan para pengrajin yang berada di balik karya-karya unik ini. Mereka akan dengan senang hati bercerita tentang proses pembuatan dan inspirasi di balik setiap karya yang mereka hasilkan. Para pengrajinnya juga friendly banget, bikin pengalaman belanja jadi lebih seru. Salah satu spot yang bisa kamu kunjungi adalah Kembang Jati Art House.

Laris Manis Tenan
Laris Manis Tenan

Serba-serbi Kuliner di Pasar Kreatif Laris Manis 

Tak hanya menjadi ajang bagi para pengrajin lokal saja, Pasar Kreatif Laris Manis juga menjadi surga bagi para foodies. Beragam kuliner kreatif hadir untuk memanjakan lidah kamu. Mulai dari makanan tradisional dari berbagai daerah hingga jajanan internasional yang bisa memuaskan selera lidah yang paling eksis sekalipun. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Mexican Street Food dari Batacos. Kuliner lain yang akan kamu jumpai adalah corn ribs, mochi, dawet dari Nona Manise, dan masih banyak lagi. Coba deh lewati satu persatu stan yang ada, wangi masakannya jadi menggugah selera.

Suasana di Pasar Kreatif Laris Manis

Suasana pasar bener-bener kondusif, meski ramai pengunjung kamu tak perlu khawatir akan berdesakan. Tempat ini semakin syahdu dengan kerlap-kerlip lampu-lampu gantung dan beberapa meja makan yang memang sudah disiapkan oleh pengelola untuk digunakan para pengunjung. Ada banyak kegiatan keren yang juga bisa kamu temukan seperti permainan interaktif buat seru-seruan, lokakarya buat yang pengen belajar, dan game barbar buat yang doyan tantangan.


Ketika memasuki Pasar Kreatif Laris Manis, kamu tidak hanya bisa belanja atau kulineran saja, Pasar Kreatif Laris Manis juga menyuguhkan panggung hiburan yang akan membuatmu tak mau lekas pulang. Ada seniman-seniman hebat yang bakal tampil di panggung, mulai dari musik, pantomim, sampai tari-tarian. Seniman tersebut terdiri dari Sanggar Seni Sekar Kinanthi, Malmimeja, Kancil Art Dance, dan lain-lain. Tak ketinggalan, ada beberapa band keren yang juga turut meramaikan yaitu Sangkakala, Pendhoza, Jumat Gombrong, The Produk Gagal, Horockoncong, dan masih banyak lagi.

Pandika Kamajaya di Pasar Kreatif Laris Manis
Pandika Kamajaya di Pasar Kreatif Laris Manis

Semua pengisi acara, para penjual, dan yang bikin acara di Pasar Kreatif Laris Manis ini emang orang-orang keren dari dunia seni budaya Yogyakarta. Acara ini juga didukung oleh Kundha Kabudayan (Dinas Kebudayaan) DIY dan Taman Budaya Yogyakarta demi mewujudkan sebuah pasar kreatif ataupun pasar seni yang mengakomodasi kebutuhan para pelaku seni budaya di Yogyakarta. Salah satu bentuknya yaitu dengan memanfaatkan ruang milik Pemda DIY yang belum terkelola dan termanfaatkan secara baik, untuk kemudian difungsikan sebagai pasar apresiasi dan ekspresi seni.

Pasar Kreatif Laris Manis ini beneran pas buat kalian yang suka hal-hal kreatif. Pastikan kamu datang dan bagikan pengalaman seru kamu di media sosial. Saling bertukar informasi tentang temuan kreatif dan kuliner hits di pasar ini. Selamat berburu jajanan dan menikmati weekend yang berbeda di Pasar Kreatif Laris Manis. Temukan info terbaru hanya di akun resmi @larismanistenan ya!


Duakakikuu
Saya senang berwisata dan sangat antusias dengan kuliner. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman dan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, serta makanan lezat yang dapat ditemukan di Yogyakarta. Ayo ikuti petualangan kuliner dan wisata saya !

Related Posts

Posting Komentar