Tips Merawat Rambut Dengan Natur Hair Care

Posting Komentar

Rontok lagi, rontok lagi. Semakin lama rambut terasa semakin tipis. Padahal rambut tertutup oleh hijab yang memungkinkan untuk tidak terkena debu, polusi, dan paparan sinar matahari secara langsung. Memang sih, rambut bermasalah menjadi hal yang sering dijumpai bagi banyak wanita yang berhijab maupun yang tidak, mulai dari ketombe hingga rambut rontok. Tapi apakah wajar bila saking banyaknya rambut yang rontok kadang suka pada nempel di hijab bahkan juga pada jatuh kelantai. Pasti tidak wajar ya, apalagi jika tiba-tiba ada yang bilang “Rambut siapa nih, kok pada rontok”. Yang jelas cuma bisa diam dan pura-pura tak dengar. Itu juga pengalaman aku sendiri sih, haha. Tapi itu dulu sebelum aku tau bahwa rambut yang tertutup hijab ternyata juga bisa rusak karena kurangnya sirkulasi udara pada kepala menyebabkan kulit mudah berkeringat sehingga produksi minyak akan berlebihan dan menyebabkan rambut lepek bahkan berketombe. Jadi harus pintar-pintar merawat rambut nih, tapi bukan berarti menghabiskan uang untuk sering ke salon ya. Berikut adalah tips dari aku untuk merawat rambut rontok

1. Lakukan Perawatan Rambut
Berapa kali kamu keramas dalam kurun waktu seminggu ? Setiap orang pasti berbeda, ada yang dua kali seminggu, tiga kali seminggu, bahkan ada yang yang keramas setiap hari dengan alasan “Gak enak nih kalau mandi gak sekalian keramas” . Tapi tahukah kamu, terlalu sering keramas justru tidak baik untuk kulit kepala karena rambut bisa kehilangan kelembaban dan menjadi kering. Tapi ingat, jarang keramas juga tidak sehat ya. Rambut bisa jadi kusut, kulit kepala jadi kotor, dan bakal menimbulkan gatal dan tidak nyaman. Jadi, sarannya yaitu keramaslah minimal dua kali seminggu atau sesuai kebutuhan masing-masing supaya keringat tidak menumpuk.

2. Pilih yang Alami
Jika kamu ingin memiliki rambut yang sehat, pastikanlah bahan-bahan yang terkandung dalam perawatan rambutmu berasal dari alam atau herbal. Karena yang berasal dari alam biasanya memiliki hasil yang baik, tahan lama, dan minim resiko. Misalnya saja gingseng atau aloe vera. Gingseng terkenal dengan kemampuannya yang mampu menutrisi akar rambut supaya lebih kuat. Sedangkan aloe vera juga memiliki kemampuan sebagai mencegah dan mengatasi ketombe. Dan masih banyak lagi bahan-bahan dari alam yang memiliki sejuta manfaat lain. Jadi pilih yang alami ya, karena yang alami lebih baik.

3. Carilah yang Praktis
Maksudnya praktis adalah dimana kamu mau beli, pasti selalu ada, mudah di cari, dan juga mudah di pakai. Di era yang canggih seperti ini, media online terutama aplikasi perbelanjaan mudah sekali ditemukan dan digunakan untuk memesan barang. Salah satunya adalah produk perawatan rambut dari Natur. Selain dijual di toko-toko perbelanjaan, Natur juga sudah tersedia di official store Shopee dan Tokopedia dengan ID: Back Tonatur. Kemasan yang sederhanapun juga membuatnya mudah dipakai. Jadi intinya, pilihlah produk yang mudah ditemukan. Apabila cocok saat dikenakan dan stok dirumah habis, untuk mencarinyapun mudah.


4. Pilih Hair Care Sesuai Kebutuhan
Berdasarkan pengalaman sendiri, ternyata shampoo saja tidak cukup untuk merawat rambut. Terutama bagi yang menginginkan rambut tumbuh lebat. Jika kamu ingin rambut yang sehat dan lebat, Natur Hai Tonic bisa kamu masukkan dalam list hair care mu. Saat kecil dulu, Ibuku pernah memakaikanku produk tersebut dan hasilnya sangat bagus. Tapi karena dulu kemasannya yang tidak praktis alias mudah tumpah, penggunaannya jadi boros. Tapi aku kembali pakai Natur Hair Tonic nih. Selain karena sudah ada pengalaman, tentu saja karena kemasannya saat ini sudah berbeda. Mudah dipakai dan tinggal semprot. Untuk menunjang hasil yang baik gunakanlah produk yang sejenis, Natur Shampoo misalnya. Natur shampoo juga bisa dikatakan produk yang sudah lama ada dan terjamin kualitas dan manfaatnya. Maka dari itu, kamu bisa coba Natur Hair Care sebagai perawatan rambutmu.


5. Perawatan Mingguan
Ternyata, keramaspun juga tidak cukup untuk merawat rambut karena shampoo hanya mampu membersihkan rambut dari debu dan kotoran yang menempel. Sedangkan rambut juga membutuhkan nutrisi tambahan untuk mencegah permasalahan yang timbul pada rambut. Selain bisa menggunakan hair tonic sebagai vitamin rambut dan menyuburkannya, kamu juga bisa melakukan perawatan rambut sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon. Selain menghemat waktu, juga menghemat uang. Pakailah hair mask secara rutin minimal sebanyak satu kali dalam seminggu demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Belum lama ini aku mencoba Natur Hair Mask untuk perawatan mingguan rambutku. Sebenarnya varian natur hair mask ada beragam, Hair Fall Threatment With Gingseng Extract, Hair Nutritive Treatment With Aloe Vera Extract, dan Hair Nutritive Treatment With Olive Oil & Vitamin E. Tapi kali ini aku pakai yang Natur Hair Mask varian Hair Nutritive Treatment With Aloe Vera Extract. Kenapa harus Natur lagi ? tentu saja karena satu produk dengan shampoo dan hair tonic yang kupakai. Selain itu juga karena Natur terbukti khasiat dan manfaatnya. Jadi tidak ada salahnya nih jika kamu mencoba produk yang satu ini. Jika kamu mencari yang membantu merawat kekuatan rambut, pilihlah Ginseng Extract dalam Natur Hairmask.


Kemasan
Kebetulan nih, kemasan sachetnya yang sekarang memiliki isi 50% lebih banyak. Jadi lebih hemat, apalagi dengan harga sekitar 8000an bisa dua kali pemakaian untuk rambut yang tidak panjang dan tipis sepertiku. Natur Hair Mask yang praktis dengan kemasan baru yang lebih besar ini masih dengan warna hitam yang merupakan ciri produk natur sejak lama, desain bagian depan yang sederhana justru memperjelas tulisan yang memuat manfaat dari produk itu sendiri dan bagian belakang berisi informasi mengenai kandungan, komposisi, dan cara pakai. Dengan kemasan yang sederhana ini, tulisan yang tidak terlalu kecilpun jadi mudah di baca.



Kandungan.
Kandungan yang dimiliki dalam Natur Hair Mask varian hair nutritive treatment ini sangatlah beragam, salah satunya adalah ekstrak aloe vera. Manfaat aloevera sendiri sangatlah banyak, beberapa diantaranya untuk menghaluskan rambut, melembabkan rambut, dan menjaga kesuburan rambut. Nomor yang tertera pada kemasan di bagian bawah merupakan tanggal expired atau kedaluwarsa yang juga nampak lama jangka waktunya. Setelah dibuka, isinya yang berwarna putih pekat memiliki tekstur yang kental, halus, dan tidak lengket. Saat di usapkan ke rambutpun langsung hilang membaur. Begitu juga bekasnya, bagian telapak tangan yang terkena bekas hairmask sangatlah mudah di bersihkan dengan air. Tidak terasa licin berkepanjangan. Meskipun mirip dengan conditioner, manfaat hair mask jauh lebih banyak. Seperti melembutkan rambut dan memberikan nutrisi hingga meresap kedalamnya, membuat rambut terasa seperti habis di creambath gitu.


Pemakaian
Kemasan yang mudah dibuka dan pemakaiannya sangat mudah, membuat produk ini bisa diselipkan di tas dan dibawa pergi. Manfaat dari Natur Hair Mask sudah aku rasakan saat pertama kali pemakaian. Dimana rambut terasa halus dan mengembang. Harum yang semerbak juga menghapus statement yang dulu Natur identik dengan bau jamu. Berbeda jika hanya memakai sahampoo yang membuat rambut terasa kesat, jika ditambah hair mask setelah keramas hasilnya akan berbeda. Saat sudah kering, rambut terasa seperti habis perawatan di salon. Ini serius, terkejut banget karena hasilnya melebihi ekspektasiku, haha asik banget. Jadi sering gelengin kepala karena ngrasain rambutku jadi lembut dan ringan. Rambut yang rontok juga terasa berkurang sejak minggu pertama jika rangkaian produk Natur yang praktis dan simple ini dipakai secara rutin. Memang tidak sepenuhnya hilang, tapi setiap usai keramas hasilnya akan nampak berbeda. Jadi gimana, apa kamu juga tertarik mencobanya?

Untuk melakukan perwatan rambut, setiap orang pasti berbeda-beda dan jika tidak dicoba kamu tidak akan tau hasilnya cocok atau tidak denganmu. Tapi produk-produk dari Natur boleh kamu coba loh. Selain aman karena berasal dari alam, harganyapun terjangkau. Tapi ingat ya dear, sebelum membeli produk apapun, cermati dulu kandungan dan informasi apa saja yang bisa kamu dapatkan dari si produk yang kamu pilih ituUntuk Natur sendiri informasi lebih lanjutnya bisa kalian dapatkan di Instagram @backtonatur dan like FB Fanpage back to natur karena banyak informasi menarik terkait brand dan produk Natur. Jangan lupa di follow untuk update info-info terbarunya juga. Let’s take care of your hair !


Duakakikuu
Saya senang berwisata dan sangat antusias dengan kuliner. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman dan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, serta makanan lezat yang dapat ditemukan di Yogyakarta. Ayo ikuti petualangan kuliner dan wisata saya !

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar