Jajaran Laptop Baru dari ASUS Dalam Rangka 30th Anniversary


Kamis lalu, tepatnya tanggal 15 Agustus 2019 ASUS mengadakan gathering dalam rangka 30th Anniversary. Acara yang bertajuk 30 Years of Trust Inspiring Our Innovation ini di selenggarakan di ruang Pemandangan 1 Hotel Royal Ambarrukmo dan dihadiri oleh blogger dan Content Creator. Yogyakarta menjadi kota kedua yang yang dikunjungi setelah Bandung dan akan ada berbagai kota lainnya di Indonesia yang ikut dikunjungi. Dalam kunjungan ini ASUS akan menghadirkan beragam inovasi dan produk terbarunya. Meskipun beberapa tahun belakangan tidak nampak, pada tahun 2019 kali ini ASUS akan kembali lagi dengan branding dari seri Asus dan akan kembali hadir di segmen bisnis komersial. Di usia ke-30 tahun kali ini, ASUS juga mempersembahkan laptop-laptop baru dengan inovasi terdepan, mulai dari lini laptop mainstream, premium, hingga laptop gaming. Apa sajakah itu?

ASUS ZenBook 13 UX333

ASUS ZenBook
ZenBook merupakan jajaran laptop premium dari ASUS yang digadang-gadang menjadi laptop paling ringkas di dunia karena bentuknya yang kecil dengan ukuran varian 13 inci-nya mampu tampil lebih kecil dari kertas A4. Ini laptop atau buku halus yak? hehe

ASUS ZenBook 13 UX333 tampil dengan teknologi NanoEdge Display sehingga bezel layarnya terlihat tipis. Spesifikasi:

-  Intel® Core i5-8265U Processor Intel® Core i7-8565U Processor
- Windows 10 Home
- Layar 13.3" IPS FHD (1920x1080) Ultra Slim 250nits/ Glare
- Grafis Intel® HD 620 NVIDIA MX150
- PCIEG3X2 NVME 256G M.2 SSD PCIEG3X2 NVME 512G M.2 SSD
- 8GB/16GB LPDDR3
- USB 3.1 Type-C, BT 5.0, Wi-Fi
- 2 Tahun Garansi Global

ASUS ZenBook UX333 memiliki NumberPad Eksklusif terbaru, sebuah touchpad yang bisa berganti fungsi menjadi numeric keypad untuk input data yang lebih cepat. Harga mulai dari Rp 15.299.000. Seri ZenBook juga menghadirkan 2 varian lainnya seperti ZenBook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inci dan ZenBook 15 UX533 yang hadir dengan layar 15 inci.

Asus ZenBook Pro UX480

Dalam seri ZenBook, ASUS juga menghadirkan ZenBook Pro 14 UX480, yaitu sebuah laptop ultra-ringkas yang hadir dengan fitur yang dapat menunjang kebutuhan para profesional kreatif. ZenBook Pro UX480 juga berbeda dengan laptop profesional kreatif lainnya karena menghadirkan sebuah fitur bernama ScreenPad, sebuah layar kedua dengan fitur khusus yang juga dapat berfungsi sebagai touchpad. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, dan cocok untuk multitasking. Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis kelas gaming dari NVIDIA.


ASUS VivoBook S S430

ASUS VivoBook
ASUS VivoBook dengan seri S S430 di desain dengan performa yang mumpuni dan bernuansa muda serta dinamis, laptop dari seri VivoBook ini cocok untuk kalangan pelajar dan profesional muda karena didesain dengan konsep penuh warna dan stylish. Dilengkapi pula dengan fitur premium seperti NanoEdge Display yang memungkinkan layar pada VivoBook S S430 tampil dengan bezel yang sangat tipis. Spesifikasi:

- Intel® Core™ i5-8265U Processor
- Windows 10
- 14.0" FHD 1920x1080 (16:9), Anti Glare, Wide View
- NVIDIA GeForce MX150
- 1TB HDD + 256 SSD
- RAM DDR4 4GB + DRAM DDR4 4GB/ DDR4 8GB
- Wi-fi+BT4.2
- HD Web Camera, USB 2.0 & 3.1, HDMI
- 2 tahun garansi global

Laptop yang dihargai mulai dari Rp 12.799.000 ini memiliki berat 1,4kg dengan ketipisan 18mm. Terdiri dari 5 pilihan warna yang meliputi Firmannet Green, Starry, Grey Red, Silver Blue Yellow, Gun metal, dan Iccice Gold.

Selain itu ASUS juga menghadirkan VivoBook S S330 dengan layar yang lebih kecil, yakni 13 inci. Memiliki bodi stylish, ringkas, dan ringan saat dibawa berpergian. Masih menggunakan fitur NanoEdge Display seperti seri S430, membuat para pengguna memiliki pengalaman visual lebih nyata dan tanpa batas.

ASUS VivoBook Ultra A412

Varian lain dari VivoBook ialah ASUS VivoBook Ultra A412, merupakan ultrabook 14 inci yang colorful dan paling ringkas di dunia dan dilengkapi dengan fitur premium seperti ErgoLift Design dan NanoEdge Display, VivoBook Ultra A412 juga hadir dengan performa yang powerful sehingga mampu menyelesaikan setiap pekerjaan atau sekedar menikmati multimedia. Spesifikasi:

- Intel® Core™ i3-8145U / Intel® Core™ i5-8265U / Intel® Core™ i7-8565U Processor
- Windowa 10
- Intel UHD Graphics 620 / Discrete Graphics MX250
- 14 inch FHD 1920x1080, Anti Glare
- 4GB / 8GB
- PCIEG3x2 NVME 512G M.2 SSD
- Wifi, BT4.2, HDMI
- USB 3.1 Type-C, USB 3.1 Type-A, USB 2.0
- HD Web Camera, Fingerprint
- 2 tahun garansi global

Dengan harga mulai dari Rp 7.599.000 laptop ASUS VivoBook Ultra A412 sudah bisa dibawa pulang dengan pilihan warna Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, atau Coral Crush. Lain seri lagi, ASUS juga memiliki VivoBook Ultra K403 yang merupakan ultrabook rancangan khusus untuk mereka yang sering bepergian dan beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu ultrabook ini ringkas, ringan, dan memiliki kapasitas baterai yang besar yang mampu bertahan selama 24 jam.

ASUS ROG
Salah satu inovasi terbaru ASUS ROG adalah menghadirkan laptop gaming berbasis prosesor 9th Gen Intel Core dan GPU NVIDIA GeForce RTX pertama di Indonesia, yaitu melalui lini terbaru ROG Zephyrus S GX502, Zephyrus M GU502, dan seri ROG Strix III.

ASUS ROG

ROG Zephyrus, merupakan laptop gaming paling tipis yang menghadirkan solusi untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang membutuhkan laptop ultra tipis dengan performa yang sangat powerful. Ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik. ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya karena telah di dukung dengan adanya layar bersertifikasi Pantode Validated yang mampu menghasilkan warna sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm.

ASUS ROG Strix

ROG Strix, merupakan laptop gaming terbaik untuk gamer eSport. ROG Strix terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat. Itulah mengapa ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. Desain laptop ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix terbaru memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang. Keren ya, kira-kira bakal ngerasain punya laptop rasa mobil ga nih ? hehe..

Laptop gaming ROG Strix juga memiliki fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070. ROG Strix dipastikan dapat diandalkan untuk semua jenis game eSport dan mampu menghadirkan framerate tinggi serta stabil.

ASUSPRO B9440

ASUSPRO
ASUSPRO B9440 menjadi salah satu varian andalan dari ASUS, terutama untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan. Beberapa fitur yang dimiliki antaranya adalah sistem keamanan data yang lebih baik, durabilitas tinggi dengan sertifikasi standar militer, hingga desain yang lebih ergonomis agar pengguna tetap dapat bekerja dalam berbagai kondisi. Laptop ini memiliki ukuran bodi yang lebih kecil dari laptop sekelasnya. Layar yang diusung oleh ASUSPRO B9440 sendiri berukuran 14 inci, namun laptop ini memiliki ukuran bodi sekelas laptop 13 inci dengan ketebalan bodi hanya 1,5 centimeter dan memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya 1,05 kilogram.

Salah satu fitur andalan dari laptop ini adalah ErgoLift Design yang membuat bodi laptop terangkat dan membentuk posisi dengan sudut 7 derajat. Posisi tersebut sangat ideal untuk mengetik sehingga penggunanya dapat bekerja dalam waktu lama tanpa merasakan pegal dan lelah pada tangan. ASUSPRO B9440 juga dilengkapi dengan keyboard khusus dimana keyboardnya memiliki key travel sejauh 1,5 milimeter, dish key sebesar 0,15 milimeter, dan key pitch sebesar 19,05 milimeter. Terlebih lagi, keyboard pada ASUSPRO B9440 juga dirancang tangguh dan tahan cipratan air, serta dilengkapi dengan LED backlit yaitu keyboard akan menyala dalam kondisi gelap.

Komentar