Kaos Murah Di Jogja Untuk Traveling

 

T-shirt desain by Dodgywily

Kaos Murah Di Jogja Untuk Traveling. Setelah hampir dua tahun di rumah aja, alias gak bisa kemana-mana karena banyak destinasi yang ditutup sementara, akhirnya saat yang dinantipun tiba. Pelan tapi pasti, beberapa destinasi sudah mulai dibuka. Tunggu apa lagi, saatnya piknik ! Kalau mulai banyak orang yang traveling atau jalan-jalan, bawaannya pengen ikutan gas pol aja nih, otw destinasi sambil ootd traveling tentunya. Jangan lupa foto dan upload deh. Tapi pernah gak sih kamu ngerasa kok aku gini? Kok kayak ada yang aneh di foto. Kok aku keliatan ndut ? kok tadi aku ga pake sepatu aja ? Apa aku salah kostum ? Jujurly, aku sih pernah ngerasa kayak gitu. Sering bingung pakai baju apa kalau mau berpergian.

Dari sekian banyak yang disiapkan saat mau berangkat, hal yang paling bikin bingung versi aku adalah soal pakaian. Dipikir pakai lama, hari ini mau pakai baju apa ? Bagus gak ya kalau difoto ? Cocok gak ya sama destinasinya ? Bikin keringatan gak ya ? Dan sederet pertanyaan lainnya. Coba pakai baju dari yang model A, B, dan C kok gak nyambung ya ? Mana nih yang pas ? Dan ujung-ujungnya kembali ke style casual yang simpel dan udah pasti nyaman saat dipakai. Dengan style hijab casual ini biasanya aku pakai atasan berupa kaos, sedangkan untuk bawahan aku pakai rok, kulot, atau tinggal menyesuaikan saja. Dijamin anti ribet dan tetep trendy deh pokoknya, ya gak sih ? Saking nyamannya, bisa dilihat dipostingan duakakikuu.com lainnya. Hampir tiap jalan-jalan aku memakai kaos. Begitulah OOTD traveling versiku. 

Jumper desain by Dodgywily
Bisa tengok juga artikelku yang berjudul Melihat Gagahnya Merapi di Bunker Kaliadem, saat itu aku juga pakai kaos lengan panjang dengan warna ungu. Nyaman dan lumayan hangat untuk dipakai ketika berada di pegunungan. Tapi nyaman atau tidaknya kaos harus dilihat dari bahan dan ukuran juga loh. Kadang di toko ada yang kelihatan bagus model atau gambarnya, tapi ternyata ukurannya terbatas. Apalagi buat yang berbadan kecil sepertiku kadang ukuran kecilpun masih terlihat besar. 

Kaos murah di marketplace juga tersedia, tapi gak jarang juga sih ketemu dengan barang yang bahannya gak sesuai harapan. Syukur-syukur deh kalau ada yang pas. Tapi nyatanya yang murahpun bahannya pada tipis, menerawang, jahitanpun gak rapi, belum lagi modelnya yang pasaran. Meski gak semua toko begitu ya. Aku sendiri suka resah sama baju yang banyak diproduksi. Rentan ketemu orang ditempat umum dengan baju kembaran, bikin gak nyaman. Dari situ aku mulai kepikiran mending buat kaos satuan atau bijian dengan desain sendiri. Apalagi jasa sablon kaos di Jogja sekarang sudah banyak.
Kemeja seragam, baju korsa, PDL, harga mulai dari 125K. Bahan : American Drill
Dari sekian banyak konveksi di Jogja, salah satu yang jadi langganan aku buat kaos berkualitas harga terjangkau adalah DODGYWILY. Mulai dengan harga 50.000 sampai 80.000 udah bisa dapat kaos dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Gak perlu khawatir harus beli dengan jumlah yang banyak, satuanpun bisa. Seperti kemeja yang aku pakaipun juga pesan di dodgywily.com, Buat Kaos Berkualitas Harga Terjangkau. Dodgywily sendiri merupakan jasa konveksi di Jogja yang udah ada sejak tahun 2016 dan saat ini berlokasi di Patangpuluhan, Yogyakarta. 

Untuk terhubung dengannya kamu bisa kepoin instagram atau langsung cek websitenya untuk dapetin promo setiap harinya. Siapa saja bebas mau pesan dengan desain seperti apapun. Kalau misal gak bisa gambar juga bakal dibuatkan desainnya sampai jadi kok. Jika sudah pasti, tinggal pilih ukuran dan bahan kaos yang di inginkan, lalu bayar. Semudah itu ya kan ? Gak cuma kaos, di Dodgywily kamu juga bisa bikin kemeja, jersey, kaos polo, hodie, totebag, dan topi. Jadi, tidak ada salahnya untuk mulai ciptakan gayamu sendiri. Maksimalkan kreativitasmu, realisasikan style mu!
T-shirt dari Dodgywily, bahan : Cotton combed30s 

TIPS NYAMAN BERPAKAIAN SAAT PIKNIK

1. T-shirt bisa jadi rekomendasi

Pakai T-shirt atau kaos bisa memberikan kesan santai dan modis. Tujuan piknik memang untuk bersantaikan kan ? Selain mudah dicari, item ini juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Tinggal di-mix and match sesuai kebutuhan dan bisa dipakai wisata kemana aja. Usahakan pilih ukuran sesuai tubuh dan selera fashionmu. 

2. Gunakan blazer atau jaket

Siapa bilang blazer dan jaket hanya cocok dipakai saat acara resmi saja, kamu bisa mengenakan salah satunya ketika sedang berlibur di daerah yang dingin atau musim hujan. Betapa estetiknya kalau difoto, iya kan ? Pemilihan warna blazer atau jaket yang natural akan mudah untuk dipadukan.

3. Hindari baju yang berbahan tipis

Jangan sampai kamu jadi pusat perhatian banyak orang hanya karena bajumu yang tipis dan memperlihatkan pakaian dalam ya! Big no ! Not a good match dude. Kostum seperti ini juga kurang cocok untuk kamu yang berhijab karena bisa memperlihatkan lekuk tubuh.

4. Pilih pakaian yang menyerap keringat

Salah satu jenis kain yang bisa kamu pilih adalah katun atau cotton combed. Cocok dipakai ketika berada dicuaca yang terik karena bisa menyerap keringat dengan bahan yang tetap adem ketika dikenakan. Kelebihan lainnya terletak pada tekstur permukaannya yang halus dan bikin nyaman di kulit tubuh kita. 

5. Hindari bawahan yang ketat

Pilihlah bawahan yang longgar seperti kulot, celana jogger, atau bawahan yang cukup lebar. Usahakan yang berbahan katun agar nyaman dipakai. Jika kamu suka memakai celana jeans tidak masalah, buatlah dirimu senyaman mungkin dengan fashion ala dirimu. Penggunaan bawahan yang tidak ketat akan mempermudah kamu untuk aktiv bergerak. 

You Might Also Like

0 komentar