LPP Garden, Hotel Bintang 3 Rekomendasi di Jogja

Posting Komentar

 

LPP Garden, Hotel Bintang 3 Rekomendasi di Jogja. Lagi-lagi Jogja gak bisa diam ya bund. Selalu ada wisata Jogja yang baru dan bikin penasaran. Begitu juga dengan hotel-hotelnya yang terus bertambah, berinovasi, dan bahkan ada yang punya wajah baru. 

Ngomongin hotel bintang 3 di Jogja mah gak ada habisnya, pilihannya ada banyak. Gak perlu pusing lagi buat nyari karena lokasinya tersebar dimana aja. Salah satunya ya ini, penginapan dengan nuansa taman yang sejuk dan sederhana bernama LPP Garden Hotel Yogyakarta. Gak perlu bingung kenapa namanya mirip dengan LPP Convention Hotel yang berada di Jl Demangan Baru ya. Kedua tempat ini masih berada di dalam LPP Hotel & Mice Group.

Nah, yang aku review kali ini adalah LPP Garden Hotel Yogyakarta yang beralamat di Jl. Perumnas No.1, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cuma butuh waktu 15 menuju ikon wisata Jogja karena letaknya yang tidak terlalu jauh dengan Tugu dan Malioboro. Kalau lagi di hotel Jogja yang satu ini apa aja jadi serba gampang deh kalau mau kemana-mana, soalnya dekat sama bandara, pusat perbelanjaan, objek wisata, dan tempat hiburan lainnya.
Mau mampir ke Plaza Ambarrukmo Mall untuk nonton, belanja, atau kulineran ? Bisa banget, cukup dengan jalan kaki aja sudah sampai. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, disekitar hotel juga ada SPBU Pertamina. Kurang apa lagi coba, udah paling strategis kan untuk menginap saat liburan besok ?
Sesuai dengan namanya, LPP Garden Hotel Yogyakarta memiliki nuansa taman dengan lahan terbuka yang luas dan dihiasi tanaman setiap sudutnya. Bahkan ada tempat tersendiri yang khusus digunakan untuk hidroponik atau budidaya tanaman dengan manfaatkan air tanpa menggunakan media tanah. Makin seru nih kalau bisa ikutan panen sayur mayur disini ! Jalan di area hotel juga jadi kegiatan yang menyenangkan karena hampir semua tempat bagus untuk difoto, beneran hotel instagramable sih menurutku. Ada kolam renang dengan jembatan, lorong, taman, dan beberapa spot foto lainnya. 

LPP Garden ini merupakan hotel bintang 3 yang memiliki fasilitas cukup lengkap yang terdiri dari restoran, kolam renang, pool bar, ruang pertemuan, pusat bisnis, WiFi gratis, lapangan tenis, layanan binatu, pijat refleksi, dan layanan transportasi tentunya. Jumlah kamar hotel ini ada sebanyak 75 dengan beberapa tipe kamar, Standart Room, Superior Room, Superior Pool View Room, Deluxe Room, Deluxe Premier, Junior Suite, dan Suite. Harganya pun beragam mulai dari Rp 350.000. 

Kamar yang aku pakai ini adalah tipe Deluxe Room. Berbeda dengan hotel pada umumnya, kamar dengan tipe Deluxe Room milik LPP Garden Hotel Yogyakarta memiliki ukuran kamar yang lebih luas sehingga terasa lebih lega saat berada di dalamnya. Begitu juga dengan bed yang disediakan dengan ukuran 120 x 200, tentunya lebih besar dari umumnya. Tempat tidurnya bersih dan rapi, tidurkupun jadi nyaman dan nyenyak. Lebih kerennya lagi, pintu kamarnya ada dua, pintu masuk dan pintu keluar yang langsung menghadap ke arah kolam renang. Pemandangannya super cantik dan adem gitu, ditambah lagi bisa lihat tanaman yang benar-benar dirawat dan tampak segar. 
Overall kamar yang aku pakai ini kelihatan minimalis tapi tetap nyaman dan fasilitas didalamnyapun lengkap. Kamar mandi dengan shower juga dilengkapi perlengkapan mandi gratis seperti sabun, shampoo, sikat gigi serta pastanya, dua handuk mandi dan handuk kaki. Fasilitas kamar lainnya mencakup AC, TV LED, kulkas, almari serta cermin yang panjang, dan meja kerja yang lumayan lebar. Beberapa kebutuhan penunjang sudah disiapkan disini seperti air mineral, teh, kopi serta gula dan krim. Mau bikin juga tinggal manasin airnya dengan teko listrik yang sudah disediakan. 
Gak cuma rebahan aja, aku juga tetap stay online dong untuk ngerjain tugas. Untungnya ada WiFi yang support sampai ke kamar, semua jadi lancar. Fasilitas meja kursi yang memadahi juga nyenengin buat mantengin laptop dan naruh peralatan lainnya. So, menginap di LPP Garden Hotel Yogyakarta jadi pengalaman staycation pertamaku saat bulan puasa. Meski ada beberapa hal yang berbeda dari hari biasanya, aku menikmatinya. Salah satunya bisa buka bersama di Nutmeg Sense Cafe LPP Garden Hotel Yogyakarta. 

Selama bulan Ramadan, LPP Garden menghadirkan Bu Mamat (Buka Bersama Hemat) yang merupakan paket bukber dan bisa dinikmati oleh siapapun. Menu yang dihidangkan setiap harinya berbeda dan selalu beragam. Cukup bayar mulai dari Rp 65.000 per orang, udah bisa all you can eat buffet. Bisa makan sepuasnya dan bebas menggunakan kolam renang, living space, dan ada mushola juga buat sholat Maghrib atau tarawih. Pembelian 10 pax bakal dapat bonus 1 pax loh !

Waktu nyobain bukber disini, aku dapat aneka takjil, rupa-rupa gorengan, hidangan utama dengan berbagai pilihan, aneka desset, dan traditional corner seperti bubur candil dan bubur mutiara. Pas banget bisa nemu beberapa makanan kesukaanku disini. Hidangan buka puasa ini bisa dinikmati mulai pukul 17.00 - 21.00 WIB ya. Gak cuma berbuka puasa, saat menginap disini aku juga dapat makan buat sahur yang datang ke kamar tepat jam 03.30 WIB. Lengkap dengan hidangan utama, potongan buah, jus, dan teh panas. Jadi ketagihan nih buat stayacation di LPP Garden Hotel :) kamu kapan nih ?


LPP Garden Hotel J (Perumnas No.1 Yogyakartaa)

marketing@lpphotelyogya.com 

Reservasi +6289623051040 / +6281390787388

Duakakikuu
Hallo ! Salam kenal. Ada banyak hal yang saya gemari, salah satunya menulis disini. Terimakasih telah berkunjung, ikuti juga media sosial saya ya

Related Posts

Posting Komentar