Asus Vivobook 13 Slate OLED, Spesifikasi dan Keunggulan

Posting Komentar
Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Your PC, Your OLED TV. Sumber: asus.com
Asus sebagai brand laptop ternama kembali meluncurkan produk barunya di Indonesia. Produk kali datang dari seri Vivobook. Laptop ini telah rilis dan live launching pada tanggal 29 Juni 2022 di kanal YouTube dan Facebook Asus Indonesia.
Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
Laptop asus vivobook kali ini hadir dengan ukuran 13,3" dengan rasio layar 16:9, super compatible dan sudah bisa lepas pasang (detachable). Mengusung layar oled, T3300 ini mampu menghasilkan warna yang sangat akurat disertai dengan fitur eye care yang berguna untuk mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru dari layar. Jadi, manfaat dari layar oled ini adalah mampu memanjakan sekaligus menjaga kesehatan mata kita juga. Selain itu, perangkat ini juga sudah memakai layar sentuh Corning® Gorilla® Glass yang tangguh dengan lapisan anti-sidik jari. Saat berkesempatan untuk mencoba device ini, kesan pertama yang dirasakan adalah terasa berat untuk ukuran tablet. Namun, untuk sebuah laptop dengan ukuran 785g dan 7.9mm ini sudah termasuk tipis dan ringan walaupun layar terlihat sedikit agak tebal karena processor, stored, dan komponen lainnya berada di layar.
Asus Vivobook 13 Slate OLED
Desain Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Sumber : asus.com
Dari segi penampilan pun menurutku sudah eye catching banget. Sederhana tapi masih terlihat hype dengan khas warna neon disertai aksen-aksen garis, barcode, dan panah. Dibekali dengan keyboard yang dapat dilepas ternyata tidak akan mengurangi kenyamanan saat mengetik. Jarak tombol pada keyboard yang panjang juga didesain berbentuk kurva sehingga meningkatkan kenyamanan pada ujung jari saat mengetik. Touchpad yang menyatu pada keyboard memiliki ukuran yang cukup luas dengan respons yang akurat dan membuat pengguna lebih leluasa saat mengoperasikannya.
Spesifikasi Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
Spesifikasi Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
Spesifikasi mumpuni
Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Asus mengklaim bahwa seri ini merupakan Laptop OLED Windows 13,3” pertama di dunia yang dapat dilepas. Ditenagai dengan prosesor intel quad-core hingga 3,3 GHz dan komponen kelas atas memungkinkan kamu untuk menjalankan tugas sehari-hari serta mampu menjalankan aplikasi Android apapun di Windows 11 Home. Cocok untuk produktivitas dan hiburan media sosial. Jadi bisa dikatakan kalau laptop ini bisa mengubah cara kamu bekerja secara mobile. 

Pada tombol daya Vivobook 13 Slate OLED terdapat sensor sidik jari Single Sign-On yang bikin buka kunci jadi lebih mudah dan instan dengan cara yang lebih aman, cukup satu sentuhan saja. Saat dilihat secara dekat, ternyata laptop ini memiliki dua kamera. Kamera 5 MP berada di depan sedangkan 13 MP untuk kamera belakang, cukup jernih digunakan untuk panggilan video.

Laptop ini juga diklaim bisa jadi personal OLED TV dengan rasio 16:9 sehingga gambar yang ditampilkan pada layar sudah masuk ranah sinematik tanpa terpotong lagi disisi layarnya. Brightnesnya pun tinggi banget, mencapai 550 nits yang berarti layar tetep bisa terlihat cerah meski terkena cahaya yang sangat terang. Untuk mendengarkan musik, film, atau podcast, suara menjadi lebih menggelegar dengan dilengkapi Dolby Atmos. Suara yang dihasilkan lebih detail dan jernih layaknya TV.
Kelengkapan yang didapatkan saat membeli Asus Vivobook 13 Slate OLED
Kelengkapan yang didapatkan saat pembelian. Sumber: asus.com  
Keunggulan yang dimiliki
Keunggulan laptop Asus Vivobook 13 Slate OLED ini dimulai dari bentuknya yang pas banget dan cocok untuk generasi masa kini. Desainnya yang super tipis, ringan, ringkas jadi pas untuk masuk tas dan mudah dibawa bepergian. Laptop detachable yang bisa jadi tablet ini tentunya punya fitur touchscreen dengan pensil sebagai pelengkapnya. Karena produktivitas dan hiburan semuanya jadi satu, maka Asus versi ini cocok buat kamu yang ingin memiliki laptop, tapi bisa lebih dari penggunaan biasa.

Karena sudah memiliki kualitas gambar dan suara yang bagus, laptop ini cocok dijadikan sebagai perangkat device multimedia. Tinggal download aplikasi seperti Netflix dan YouTube, bisa puas nonton film atau maraton drama favorit. Karena layarnya bisa dilepas, dalam mode vertikal laptop ini mantap untuk scrolling TikTok, Instagram, Facebook, ataupun baca artikel. Ditambah dengan fitur WiFi 6 yang super cepat membuat koneksi jaringan akan lebih stabil dan cepat. Soal baterai cukup aman, daya tahan lebih lama dan fast charging dengan pengisian daya 60% cukup butuh waktu 39 menit saja. Buat pencinta multimedia, ini saatnya merapat.
Rekomendasi laptop terbaik 2022
Rekomendasi laptop terbaik 2022 untuk bekerja dan multimedia
Laptop terbaik 2022 menurutku jatuh pada laptop ini, terutama buat kita yang masih mengerjakan tugas atau pekerjaan ringan lainnya. Jadi mau kerja dimana pun tidak masalah karena Asus yang satu ini bisa dibawa kemana saja, ringan dan ringkas. Selain itu juga bisa digunakan untuk scrolling media sosial favorit, masih dengan perangkat yang sama. Gak bikin ribet kan ? Mau belajar atau bekerja, bersantai atau mengobrol, vertikal atau horizontal, Vivobook 13 Slate OLED bisa diajak untuk bekerja atau bermain sesuai keinginan kita.

Soal harga, laptop detachable OLED pertama di Indonesia ini dibanderol dengan harga dibawah 10 juta. Sedikit bocoran, Asus juga berkolaborasi bersama dua orang kontemporer artist yang berasal dari London untuk membuat Vivobook 13 Slate OLED ini tampil berbeda dengan edisi spesial. Untuk informasi lebih lanjut bisa follow Instagram @asusid atau kunjungi websitenya di https://www.asus.com/ . Buat pengguna Asus jangan lupa bergabung di ZenCreator ya, website resmi dari asus indonesia untuk content creator di Indonesia. Tidak hanya fans Asus saja, tapi semua content creator diperkenankan untuk mendaftar karena ada banyak reward yang menantimu disana.

Duakakikuu
Hallo ! Salam kenal. Ada banyak hal yang saya gemari, salah satunya menulis disini. Terimakasih telah berkunjung, ikuti juga media sosial saya ya

Related Posts

Posting Komentar