Edum Park Tegaldowo, Rekomendasi Wisata Keluarga di Jogja

Posting Komentar

 

Wisata Keluarga Edum Park Tegaldowo
Wisata Keluarga Edum Park Tegaldowo
Edum Park Tegaldowo, Rekomendasi Wisata Keluarga di Jogja. Cukup bayar sekali, wisatawan sudah dapat menikmati beragam atraksi yang ada. Cocok untuk liburan diakhir pekan maupun libur panjang sekolah. Karena memiliki lahan yang cukup luas, tempat ini sering dikunjungi wisatawan dengan jumlah yang banyak, rombongan siswa sekolah misalnya.

Wisata yang satu ini berada tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, lebih tepatnya beralamat di Jalan Grujugan RT 03, Grujugan, Kabupaten Bantul. Jika sedang berwisata dekat Malioboro, menuju lokasi ini hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Dari jalan Bantul, untuk menemukan lokasinya wisatawan harus masuk ke perkampungan dengan rute yang lumayan jauh, melewati persawahan dan kebun tebu. Bagi kendaraan roda empat, ketika saling berpapasan harus mengurangi kecepatan karena jalannya tidak terlalu lebar. Edum Park Tegaldowo ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai 18.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp 10.000 tiap orang. Murah banget kan ?

Rekomendasi Wisata Keluarga di Bantul
Rekomendasi Wisata Keluarga di Bantul
Edum Park Tegaldowo menjadi salah satu wisata Jogja yang masih eksis hingga saat ini. Selain tempatnya yang luas dan akses jalan yang mudah dilalui, taman bermain ini juga dilengkapi dengan fasilitas dan wahana permainan yang cukup lengkap. Fasilitas yang dimaksud terdiri dari lokasi parkir yang luas, cukup untuk sepeda motor hingga bus pariwisata. Ada juga mushola, pendapa, gazebo, toilet, dan warung makan. Atraksinya pun beragam, dijamin anak-anak gak akan bosen pas diajak kesini. Aku akan ulas satu persatu disini.

Bebas Main Sepuasnya di Kolam Renang

Anak kecil mana sih yang gak suka main air, yakan ? Disini ada beberapa kolam renang dengan kedalaman yang berbeda, bisa untuk anak maupun orang dewasa. Tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk berenang sepuasnya disini. Mau pagi sampai sore pun gak masalah kalau tenaganya kuat haha. Salah satu kolam renangnya juga dilengkapi dengan perosotan yang bikin anak-anak makin senang.

Kolam Renang Edum Park Tegaldowo
Kolam Renang Edum Park Tegaldowo
Aku rekomendasikan datang saat pagi agar bisa renang dengan santai tanpa harus berdesakan. Kolam disini rutin dibersihkan, airnya pun bening. Buat yang gak bisa renang tenang aja ya, sudah ada beberapa pelampung yang bisa dipinjam, ada juga guru renang yang siap les privat untuk pemula. Sambil nunggu anak, orang tua bisa duduk santai sekaligus terapi ikan atau sekadar duduk disekitar kolam dengan tempat yang teduh.

Wahana Bermain Dengan Banyak Pilihan
Setelah selesai berenang ria, jangan langsung pulang karena masih ada banyak permainan yang harus dicoba. Setiap permainan disini, masing-masing bayar mulai Rp 10.000 saja per anak. Beberapa permainan antara lainnya adalah bom-bom car, bianglala, roller coaster mini, helikopter, odong-odong, trampolin, dan ATV. Wuidih, banyak juga kan ? Siap-siap nih bawa uang tambahan.

Wahana Bermain Edum Park Tegaldowo
Wahana Bermain Edum Park Tegaldowo

Setiap pengoperasian wahana ditempat ini selalu diawasi oleh penjaga, jadi menurutku aman untuk anak-anak dengan catatan tetap ada pengawasan tambahan dari orang tua. Lahan untuk bermain ATV juga lumayan luas, hanya saja arena untuk bermain bom-bom car agak sempit dan unitnya terbatas. Saat ramai dan banyak yang ingin naik harus rela antri cukup lama, belum lagi kalau beberapa mobil ada yang perlu di isi daya terlebih dahulu. Tapi penilaian keseluruhan menurutku tetap bagus karena wahana permainannya disini bervariasi, lingkungan pun jugat terlihat bersih.

Spot Foto Berbagai Tema

Jika beberapa destinasi menerapkan harga tambahan ketika akan foto di spot tertentu, hal ini tidak berlaku di Edum Park Tegaldowo. Foto dari sudut mana saja bebas sepuasnya tanpa bayar, jadi gak perlu takut kantong jebol. Ada bebera spot foto disini, mulai dari bentuk-bentuk rumah sampai spot foto bertema alam. Dari sekian banyaknya objek untuk foto, pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya tambahan. Jadi aman untuk ambil foto berulang-ulang tanpa dibatasi waktu. 

Spot Foto Edum Park Tegaldowo
Spot Foto Edum Park Tegaldowo
Aku sarankan buat kamu agar gak datang sendirian supaya fotonya lebih gampang. Walaupun bisa datang sendiri dengan membawa tripod, hasilnya kurang memuaskan. Intinya adalah pintar dalam mengambil sudut pandang foto. Kalau masih pagi aman karena masih sepi dan belum banyak orang. Tapi kalau udah rame ? Ampun dah, tidak semua wisatawan itu peka untuk bergantian foto. Bahkan beberapa spot malah dijadikan untuk tempat makan. Tapi gak masalah sih, kan spot foto lainnya masih banyak.
Suasana Edum Park Tegaldowo
Suasana Edum Park Tegaldowo
Sesuai dengan namanya, “edum” yang berarti teduh, taman bermain ini memiliki suasananya yang rindang, sejuk, dan jauh dari kebisingan. Selain menikmati atraksi yang ada didalamnya, kamu juga bisa melihat taman bunga Puspa Gading dan mengelilingi desa setempat dengan kereta mini yang disediakan. Edum Park Tegaldowo menjadi tempat yang recommended buat kamu liburan bersama keluarga, maupun bestie. Kapan lagi kan, bisa wisata disatu tempat dengan paket komplit, murah lagi. Gas yuk !



Duakakikuu
Hallo ! Salam kenal. Ada banyak hal yang saya gemari, salah satunya menulis disini. Terimakasih telah berkunjung, ikuti juga media sosial saya ya

Related Posts

Posting Komentar