5 Tips Memilih Tempat Makan Sesuai Ekspektasi

Posting Komentar

 

Pernah mengalami hal yang sama ?

5 Tips Memilih Tempat Makan Sesuai Ekspektasi. Seiring berjalannnya waktu dan zaman sudah serba digital, segala bentuk informasi sangatlah mudah menyebar dengan cepat, termasuk info kuliner terbaru disekitar kita.

Tapi pernahkah kamu mengunjungi tempat makan yang lagi viral, dilihat banyak orang diberbagai media sosial, makanannya terlihat cantik semua, tapi saat kamu mencoba untuk datang ternyata makanannya biasa aja dan tidak sesuai ekspektasi bahkan lebih buruk dari perkiraan? bikin kecewa ya pastinya. Agar gak mengulangi kesalahan yang sama lagi, yuk simak 5 tips memilih tempat makan sesuai ekspektasi di bawah ini.

1. Cek ulasan di maps

Setelah melihat foto maupun video aneka makanan di sosial media, hal pertama yang perlu kamu lakukan saat hendak memilih tempat makan adalah mencari ulasan restoran di google maps. Restoran yang memiliki reputasi baik dari segi makanan, tempat, hingga pelayanan baik setidaknya memiliki empat bintang pada ratingnya. Kamu bisa melihat komentar orang-orang yang pernah mengunjungi restoran yang hendak kamu tuju.

Salah satu ulasan resto di Jogja

Pastikan juga sudah banyak orang yang mengulas, semakin banyak semakin meyakinkan. Artinya orang yang memberi ulasan atau komentar adalah benar-benar pembeli yang pernah datang, bukan ulasan palsu yang dibuat oleh pemilik restoran. Pastikan bahwa ulasan tersebut memang banyak yang bersifat positif. Kamu bisa mengeceknya mulai dari bintang paling rendah hingga tinggi.

2. Cari review di google

Jika masih ragu kamu bisa menggunakan cara kedua ini, yaitu mencari review lengkapnya di google. Biasanya para bloger sering menulis pengalaman mereka di blog. Lewat tulisan tersebut mereka menceritakan secara detail sebuah tempat makan, mulai dari rasa, harga, hingga rute terbaik yang bisa ditempuh menuju tempat makan tersebut.

Review rekomendasi 

Bandingkan artikel review antara satu dengan yang lainnya, jika banyak kemiripan berarti review tersebut sangat relevan atau sesuai dengan iklan yang sebelumnya sudah kamu lihat di media sosial. Jadi ada kemungkinan saat kamu datang ke restoran, makanan yang disajikan tidak jauh berbeda dengan iklan yang tersebar. 

3. Teliti dan mau bertanya

Tips ketiga adalah teliti dan jangan ragu untuk bertanya. Teliti disini maksudnya adalah jangan hanya terpaku dengan iklan yang kamu lihat pertama kali. Jika kamu melihat menu makanan di instagram yang diposting admin restoran, pastikan kamu juga melihat foto atau video yang ditag orang lain. Tempat makan yang memang ramai pengunjung dan memiliki menu makanan yang menjanjikan biasanya juga tidak akan pernah absen dalam membuat story. Jika ada hal-hal yang masih meragukan, jangan ragu bertanya. Kamu bisa bertanya soal harga, diskon, atau kesediaan menu dan meja makan di hari tertentu.

4. Pilih tempat makan yang sudah dikenal

Saat kamu bingung mau makan dimana, sedangkan perut sudah berisik alangkah lebih baik kamu mencari tempat makan yang sudah kamu kenal. Jangan sampai karena ingin mencoba tempat baru dan menemukan postingan yang sangat menarik, kamu lantas lapar mata saja. Rekomendari dari teman juga boleh kamu pertimbangkan dalam memillih restoran. Teman yang baik pasti akan memberikan review jujur sesuai dengan apa yang pernah ia rasakan.

5. Pilih tempat makan yang ramai

Jika kamu tidak punya pilihan dari keempat poin di atas, kamu bisa coba cari tempat makan yang ramai. Jadi, dari tempat makan yang ramai itu kamu punya dua pilihan antara ramai karena murah dan enak atau ramai karena mahal tapi enak. Syukur kalau kamu bisa dapat makanan yang enak tapi murah. Tapi kalaupun adanya yang mahal, kamu masih mendapatkan satu keuntungan, yaitu makanan yang enak. Daripada rugi kan, udah mahal gak enak lagi. Mending cari aman aja daripada kecewa karena ketemu restoran yang diluar ekspektasi.

Dengan 5 Tips Memilih Tempat Makan Sesuai Ekspektasi di atas, semoga kamu gak akan kecewa lagi ya sama restoran yang akan kamu kunjungi. Selamat mencoba dan selamat makan !

Duakakikuu
Saya senang berwisata dan sangat antusias dengan kuliner. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman dan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, serta makanan lezat yang dapat ditemukan di Yogyakarta. Ayo ikuti petualangan kuliner dan wisata saya !

Related Posts

Posting Komentar