Once Upon a Book, Pengalaman Seru di Acara YIS End of Year Concert

Posting Komentar

YIS End of Year Concert
YIS End of Year Concert

Halo! Belum lama ini ada pengalaman seru yang baru aja saya rasain di acara YIS End of Year Concert. Acara tutup tahun sekaligus mengakhiri semester ganjil (term 1 & 2) di Yogyakarta Independent School (YIS) bertema “Once Upon a Book” ini mengajak para tamu undangan untuk berimajinasi dan berkreasi dengan berbagai buku yang disukai. Acara ini berlangsung di ballroom hotel Tentrem Yogyakarta pada hari Rabu, 20 Desember 2023. Asik banget, deh!

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh dua pembawa acara yang super keren dengan berpakaian style british. Mereka ngasih sambutan yang baik dan penuh semangat. Mereka juga ngajak kita untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini dengan cara ngasih komentar, dukungan, dan apresiasi kepada semua yang tampil. Mereka juga ngasih tau kita tentang penampilan apa saja yang akan menemani kita selama acara berlangsung. Wah, memang bikin penasaran sih.

Acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari pihak sekolah, seperti kepala sekolah dan guru. Sambutan kali ini membahas tentang prestasi-prestasi yang udah dicapai sama sekolah dan muridnya selama semester ini. Mereka juga ngucapin selamat buat siswa dan siswi berprestasi serta ngasih motivasi untuk terus berjuang dalam belajar dan mengejar mimpi. Kepala sekolah pun juga memberikan ucapan terima kasih buat semua yang udah berkontribusi dan berpartisipasi dalam acara ini. Pokoknya, sambutan kali full memberikan semangat buat kita semua.

Pertunjukan YIS End of Year Concert
Pertunjukan YIS End of Year Concert

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjut dengan pertunjukan-pertunjukan yang keren dari siswa-siswi YIS. Pertunjukan pertama adalah menari dan bernyanyi dari anak TK yang sangat menggemaskan dengan kostum yang unik. Mereka tampil dengan membawakan beberapa lagu dan berkostum layaknya kupu-kupu. Mereka juga ngelakuin gerakan-gerakan yang lucu dan imut. Mereka sukses bikin semua penonton senyum-senyum dan merasa sangat gemas.

Pertunjukan selanjutnya adalah teater musik dari siswa-siswa SD yang ngadain drama yang diambil dari buku “Matilda”. Mereka berperan sebagai Matilda, Ms Honey, Ms Trunchbull, Ms Phelps, dan karakter-karakter lainnya. Mereka ngelakuin adegan-adegan yang seru dan kocak, sambil nyanyiin lagu-lagu yang catchy dan enak didengar. Mereka juga pake kostum dan properti yang bagus dan sesuai sama tema. Mereka bikin kita semua terhibur dan terpesona.

Pertunjukan berikutnya adalah dance dari siswa-siswa SMP yang ngelakuin tarian tangan yang super keren. Meski memakai kostum yang sederhana, penampilan mereka sangat memukau. Mereka menampilkan gerakan-gerakan yang energik dan keren sambil ditemenin sama musik yang upbeat dan powerful. Pertunjukkan ini sukses bikin para tamu undangan susah untuk memalingkan perhatian pada penampilan ini.

Tak ketinggalan, acara ini juga turut dimeriahkan dengan kehadiran dan unjuk bakat dari band siswa-siswi YIS yang menampilkan sebuah mini konser dengan berbagai alat musik yang dimainkan. Dengan pakaian sekolah, mereka sukses membawakan beberapa lagu yang hits dan populer. Tak terasa penampilan ini bikin penonton ingin ikut bernyanyi. Mereka bikin kita semua happy dan terhibur.

Ms Honey dan Miss Trunchbull dalam YIS End of Year Concert
Ms Honey dan Miss Trunchbull dalam YIS End of Year Concert

Acara ini berakhir dengan makan malam bersama yang disajikan dengan menu-menu yang enak dan variatif. Semua tersajikan lengkap mulai dari appetizer hingga aneka ragam dessert yang cantik. Sambil makan, kita bisa ngobrol bersama teman dan ngasih feedback tentang acara ini. Kita juga bisa ngambil foto bersama dengan pemain-pemain pertunjukan. Saya juga sempat mengambil foto beberapa karakter favorit saya seperti Ms Honey dan Miss Trunchbull. 

Saya sangat senang dan puas dengan acara ini, karena saya bisa bersenang-senang, belajar, dan berimajinasi pada pertunjukan kali ini. Saya juga merasa ikut bangga dengan semua talent yang udah nunjukin bakat dan potensi mereka. Saya berharap, acara kayak gini bisa diadakan lagi di masa depan.

Yogyakarta Independent School (YIS) adalah sekolah internasional yang berlokasi di Jl. Tegal Mlati No 1 Jombor Lor, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki izin resmi dari International Baccalaureate (IB) untuk menyelenggarakan kurikulum IB di Yogyakarta.

YIS memiliki motto “Aim High, Be Relevant, and Make a Difference” yang menginspirasi siswa untuk mencapai potensi terbaik mereka dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Sekolah ini menawarkan pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau dan kompetitif dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain di Indonesia yang menawarkan kurikulum IB.


Sekolah ini memiliki fasilitas lengkap dan modern seperti laboratorium, perpustakaan, ruang multimedia, lapangan olahraga, dan lain-lain. Sekolah ini juga memiliki tim pengajar yang profesional dan berpengalaman, baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, sekolah ini juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka melalui kegiatan ekstrakurikuler seperti dance, taekwondo, soccer, basket, voli, dan masih banyak lagi.


YIS adalah sekolah yang cocok bagi anak-anak yang ingin mendapatkan pendidikan internasional dengan standar tinggi dan lingkungan belajar yang kondusif. Jika kamu tertarik untuk mendaftar ke YIS atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang sekolah ini, kamu bisa mengunjungi situs web resmi atau follow instagram @yogyakartaindependentschool agar tidak ketinggalan info terbaru mereka.

Nah, itu dia pengalaman seru saya di acara tutup tahun sekaligus mengakhiri semester ganjil (term 1 & 2) YIS. Gimana dengan kalian? Apakah kalian juga pernah ikut acara yang serupa? Atau apakah kalian punya ide buat acara yang lebih keren lagi? Yuk, share di kolom komentar, ya. Saya tunggu cerita dan pendapat kalian. Sampai ketemu di artikel selanjutnya!


Duakakikuu
Saya senang berwisata dan sangat antusias dengan kuliner. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman dan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, serta makanan lezat yang dapat ditemukan di Yogyakarta. Ayo ikuti petualangan kuliner dan wisata saya !

Related Posts

Posting Komentar