Berkenalan Dengan Paxel di Ling-Lung Kopi & Eatery

9 komentar


Hallo! Kemarin aku ada di Ling-Lung Kopi & Eatery yang berlokasi di jl Perumnas No.134, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta .  Ada yang tau ga ngapai?  Makan jelas ya, tp selain itu ada yang lain juga lah. Jadi gini, kemaren aku ikut Gathering Blogger Jogja bersama Paxel. Acaranya asik,seru, dan benar-benar inspiratif, mengingat pembicaranya merupakan orang-orang hebat seperti Bapak Djohari Zein yang merupakan founder GBMI (Global Basket Mulia Investama) serta Ibu Valencia Miekeranda selaku pendiri Rumah Harapan Indonesia.




Terus dikenalin deh sebenarnya paxel itu apa.
Paxel sendiri adalah jasa pengiriman/ekspedisi berbasis aplikasi yang mengusung layanan sameday delivery dengan ongkos kirim flat. Paxel ini didirikan pada tahun 2017 oleh beberapa orang yang berpengalaman di dunia perlogistikan yang meliputi  Bryant Christanto selaku CEO dan Zaldy Ilham Masita selaku Co-Founder.  Perusahaan ini secara resmi diluncurkan pada awal tahun 2018. Saat ini Paxel mengakomodasi area Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, dan Semarang. Pemesanan layanan cukup menggunakan aplikasi, maksimal dalam 8 jam barang akan sampai ke tempat tujuan. Selain berbisnis, perusahaan yang memiliki motto "Antarkan Kebaikan" ini menjalin kerjasama dengan beberapa yayasan di Jakarta yang bergerak pada bidang kesehatan dan kemanusiaan (khususnya anak-anak). Salah satu yayasan yang menjadi mitra Paxel adalah Rumah Harapan Indonesia. Jadi, jika kamu mau menyumbang beberapa barang kepada anak yang membutuhkan disana, Hero paxel bisa mengantarnya dengan gratis. Namanya juga #antarkankebaikan, iya kan? Nah, singkat cerita perkenalanku seperti itu.

Aku jadi tau beberapa keuntungan paxel.
Pertama, prosesnya mudah, tinggal pakai aplikasi yang ada di smartphone dan menentukan sendiri kapan barang ingin diambil untuk kemudian diantar ke tujuan oleh kurir yang disebut hero.
Kedua, di aplikasinya juga ada status pengiriman mulai dari siapa yang ambil barang dirumah, siapa yang antar barang, sampai dimana lokasi barangmu saat itu juga. Pengambilan barang juga bisa milih mau diambil jam berapa sama heronya.
Kegita, kita juga bisa tau paket kita siapa yang menerima, apakah sesuai tujuan atau dititipkan.




karena aku penasaran, aku mencoba aplikasinya. Pertama kali, aku coba kirim barang ke sesama wilayah Jogja kota. Dengan biaya Rp 18.000 dan datang tepat waktu ke penerima. Kedua kalinya, karena aku mendapat godiebag dari acara gathering, barangnya aku kirim kerumah sendiri dari lokasi acara. Karena pemesanan lewat aplikasinya sudah sore, paket akan tiba jam 8-10 pagi/ ke esokan harinya. Dan apa yang terjadi? Paket datang dengan terlambat selama 4jam dari estimasi waktu yang telah di tentukan di aplikasi. Tapi ternyata, dapat refund! Saldo Credit nya dikembalikan dan tidak jadi terpotong. Setelah di kroscek memang benar jika adanya keterlambatan. Hal itu terjadi karena masih terbatasnya hero paxel di Yogyakarta.



Karena aku masih penasaran sama paxel, aku coba kirim bakpia dari Jogja ke Jakarta. Dan lagi, paket datang dengan tepat waktu tanpa ada kerusakan,
Yang jelas, aku jadi lebih mudah mengantar pesanan ke luar kota dalam kurun waktu sehari. Kalau ga percaya, Download aja aplikasi paxel buat nyobain. Bakal ada gratis saldo sebanyak 100.000 tapi jangan lupa masukkan referal code yaitu: ikatcn






Duakakikuu
Saya senang berwisata dan sangat antusias dengan kuliner. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman dan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, serta makanan lezat yang dapat ditemukan di Yogyakarta. Ayo ikuti petualangan kuliner dan wisata saya !

Related Posts

There is no other posts in this category.

9 komentar

  1. Aku juga udah pake paxel kak, tapi masih area Jogja. Jadi pengen kirim ke luar kota juga nih

    BalasHapus
  2. Aku juga udah pake paxel kak, tapi masih area Jogja. Jadi pengen kirim ke luar kota juga nih

    BalasHapus
  3. Wah.. Kl telat dapat refund ya?wujud tanggung jawab ke customernya patut diacungi jempol...

    BalasHapus
  4. Kemarin nyoba Paxel, pagi ngirim, siang sudah sampai. Same Day Delivery,

    BalasHapus
  5. Kemarin sudah coba dan benar sampai di hari yang sama

    BalasHapus

Posting Komentar