Main Air di Pantai Parangtritis, Bonus Sunrise

Posting Komentar


Setiap orang memiliki cara bahagianya tersendiri. Ada yang bahagia saat traveling bersama teman, ada yang bahagia dengan cukup berada dirumah dengan membaca buku. Adapula yang bahagia dengan cara menghabiskan waktu bersama keluarga, aku salah satunya. Bahagia menurutku itu sederhana, yaitu melewati hari-hari bersama keluarga terutama kedua orangtua meskipun hanya dirumah saja. Tapi gak mungkin juga kan selamanya bakal dirumah, kadang kami juga butuh liburan. Seperti beberapa minggu lalu, aku bersama keluargaku mengunjungi pantai Parangtritis.
Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati indahnya alam. Matahari terbit ikut mengiringi perjalan kami menuju pantai Parangtritis yang memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk ditempuh. Karena akses jalan yang baik dan lokasinya yang mudah ditemukan, perjalanan dapat dilalui menggunakan sepeda motor hingga bus pariwisata. Selain pantai, destinasi lain yang dapat ditemukan sekitarnya adalah Pantai Parangkusumo,  Pemandian Air Panas Parang Wedang, Gumuk Pasir, dan masih banyak lagi. Datang lebih pagi juga membuatku tidak dikenakan biaya retribusi nih, karena TPR masih tutup dan belum ada petugas yang jaga, haha


Sesampainya di pantai Parangtritis, sudah ada banyak orang yang dengan kesibukannya masing-masing. Anak-anak yang ketawa-ketiwi bermain air hingga basah kuyup. Para orangtua yang senyum melihat tingkah anaknya, dan para pemuda yang saling bercanda. Selain bermain air, wisatawan dapat berswa foto dengan membayar jasa photo langsung cetak atau sekedar berfoto menggunakan handphone maupun kamera pribadi. Atraksi lain yang dapat dicoba adalah naik andong di tepi pantai. Sesekali kuda akan melewati pasir yang baru saja tersapu oleh ombak membuat sensasi tersendiri bagi para penumpangnya. Bagi orangtua yang resah jika anaknya bermain air di tepi pantai, bisa mengajaknya berenang di kolam renang yang telah disediakan. Fasilitas lain yang ada di pantai Parangtritis adalah toilet, namun hampir semua berbayar. Adapula lahan parkir yang luas, dan warung makan yang begitu banyak membuat wisatawan bebas untuk memilih makanan.


Setelah adik-adikku puas bermain air, kami melanjutkan perjalanan menuju Bendung Kamijoro yang berlokasi di Kaliwuri, Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Belum lama ini Bendung Kamijoro banyak dibicarakan orang, terutama para tetangga. Mungkin karena itu Bapak juga mengajak-ajak terus. Maka dari itu untuk mengatasi rasa penasaran, aku mengajak keluargaku kesana. Bagaimana tidak bungah, adanya taman bermain untuk anak membuat adikku sangat senang. Semua wahana dicobanya, ayunan, perosotan, dan masih banyak lagi. Namun sebelum menuju taman, wisatawan harus menyebrangi sungai melalui jembatan. Yah, karena aku takut ketinggian jadi ya agak takut gitu. Gara-gara takut pun jadi gak berani jalan ditepi jembatan, belum lagi jika berpapasan dengan motor. Nyali ini benar-banar diuji dan harus berani. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk wisatawan berkunjung, tidak panas, dan warung-warung sudah mulai buka. Lihatlah senyum mereka, terlihat lepas dan begitu bahagia. Berbeda denganku yang masih terpaku dengan pada satu hal, "serius nih ? dari Parangtritis lanjut ke Kamijoro, alias dari ujung ke ujung ! haha" tawaku dalam hati.

(sayang sekali wahana ini sudah tidak berfungsi dengan baik, setirnya gak bisa buat mengendalikan. Jadi harus muterin/ nggerakin sendiri)

(ayunannya tampak banyak, tapi sayang orang dewasa gak boleh ikut naik. huhu)

(ini dia wahana yang juga jadi favorit. Jujur, sebenarnya aku pengen coba)

(sebenarnya jembatannya terlihat bagus dari kejauhan. Tapi menyeramkan buatku)

(nah ini, look at this! aku harus bergandeng tangan supaya tidak takut melewati jembatan ini)

Ngomongin liburan, aku punya tips nih untuk menikmati kota Jogja dengan cara baru , dijamin seru dan menyenangkan. Untuk yang pengen tau lebih tentang perjalananku kali ini, bisa lihat di YouTube juga ya. Itulah perjalanan singkatku berlibur bersama keluarga yang aku tulis pertamakalinya di blog. Yuk ceritakan juga pengalaman berliburmu bersama keluarga. Happy Holiday !

Duakakikuu
Saya senang berwisata dan sangat antusias dengan kuliner. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman dan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, serta makanan lezat yang dapat ditemukan di Yogyakarta. Ayo ikuti petualangan kuliner dan wisata saya !

Related Posts

Posting Komentar