4 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering, Efektif Kuat dan Melembabkan

2 komentar
Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering
Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering

Hi temanku ! pernahkah merasa jika rambutmu kering, susah diatur, bahkan mudah rontok sehingga membutuhkan shampoo untuk rambut kering ? Hal ini tentunya bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu untuk sebagian orang, terutama jika tidak mengetahui cara mengatasinya. Permasalahan pada rambut ini sering dialami oleh wanita, terutama bagi mereka yang berhijab.

Permasalahan rambut yang sering dialami oleh hijabers antara lain seperti rambut rontok, lepek, bau, ketombe, kering dan sebagainya. Sebenarnya permasalahan tersebut bisa muncul karena adanya banyak faktor, diantaranya seperti penggunaan styling panas, paparan sinar matahari yang berlebihan, dan penggunaan produk rambut yang tidak tepat. Tapi tenang, kamu dapat memperbaiki kondisi rambutmu dengan menggunakan shampoo yang tepat. Simak rekomendasinya ya !

1. Shampoo Emeron Hijab untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Rekomendasi shampoo untuk rambut kering adalah Emeron. Sesuai namanya, Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut yang sering terkena keringat, polusi, dan debu karena menggunakan hijab. Shampoo ini memiliki kandungan utama bahan alami berupa Tea Tree Oil dan Mint yang bekerja untuk memberi kesegaran pada rambut dan mencegah bau apek saat menggunakan hijab. Selain itu Emeron juga dipercaya dapat menguatkan dan menutrisi struktur rambut serta mencegah kerusakan.

2. Shampoo Rejoice Hijab, Merawat Rambut Tetap Lembab

Selanjutnya adalah Rejoice 3 In 1 Hijab Perfect Cool Shampoo yang mampu memberikan 3 perawatan untuk rambutmu sekaligus. Shampoo ini terdapat kandungan anti-dandruff yang bermanfaat untuk merawat kulit kepala, jadi tidak akan menimbulkan ketombe yang mengganggu pada rambut. Shampoo ini juga dapat menghaluskan dan menjaga kelembaban rambut, jadi kamu bisa tetap beraktivitas dengan rambut yang sehat dan terjaga ya.

3. Shampoo Sunsilk Hijab, Rambut Bebas Ketombe

Selain permasalahan rambut rontok, beberapa orang pernah mengalami permasalan ketombe pada rambutnya. Shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh and Anti-Dandruff bisa menjadi solusi bagi perempuan berhijab yang ingin menjaga kesehatan rambut dan kepala dari ketombe. Shampoo ini diformulasikan khusus dengan kandungan ekstrak jeruk nipis dan buah tin, Shampoo Sunsilk Hijab mampu memberikan sensasi kesegaran dan mencegah ketombe dengan keharuman white musk dan grapefruit yang mampu bertahan hingga 48 jam.

4. Azalea, Shampo Untuk Rambut Kering

Azalea Hijab Shampo
Azalea Hijab Shampo

Rekomendasi selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Azalea Hijab Shampoo for Family With Olive Oil & Habbatussauda Oil. Shampoo ini dikhususkan untuk rambut rusak dan kasar yang juga telah diformulasikan untuk rambut berhijab dan memiliki masalah kerusakan rambut. Dengan kandungannya yang terdiri dari zaitun oil & habbatussaudashampoo Azalea memiliki manfaat untuk melindungi rambut, menutrisi & melembutkan helai rambut dari akarnya.

Gak cuma untuk wanita berhijab saja, shampoo ini juga bisa digunakan untuk seluruh keluarga demi menjadikan rambut lebih kuat, sehat dan bercahaya. Untuk membuktikannya, kali ini aku akan memberikan review lengkap tentang Azalea Hijab Shampoo karena sudah beberapa kali menggunakannya. Menurutku, dari sekian klaim yang tertulis ada beberapa manfaat yang bisa langsung dirasakan setelah keramas.

Tipe kulit kepalaku adalah cenderung kering. Karena setiap hari wajib pakai hijab, sekalipun itu dirumah, kadang aku merasa gerah di kepala dan saat sesekali dibuka rambut terasa kaku dan menyatu. Pada pemakaian pertama Azalea ini, first impression yang aku dapatkan adalah rambutku terasa lebih ringan, kesat, dan halus. Setelah beberapa kali pemakaian, aku juga merasakan perbedaan pada rambut. Selain mudah diatur, ternyata Azalea Hijab Shampoo ini juga membantu mengurangi ketombe pada rambutku. Rambut jadi terasa lebih sehat.

Tekstur dari shampoo ini tergolong cair tapi tidak terlalu encer, aromanya pun wangi dan segar. Harga Azalea Hijab Shampoo cukup terjangkau, dengan harga Rp 25.000 aku udah bisa dapatkan shampoo ukuran 180ml dengan bentuk yang cantik berwarna ungu dan gak mudah tumpah. Harga segitu aku sudah bisa dapat shampoo yang memiliki kandungan bahan-bahan alami dan telah tersertifikasi BPOM dan halal MUI. Jadi makin yakin dan aman saat menggunakannya.

Review Azalea Hair Vitamin

Azalea Hair Vitamin Hijab Mist
Azalea Hair Vitamin Hijab Mist

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal tanpa perlu takut ribet, aku juga coba pakai Azalea Hair Vitamin. Tinggal semprot dan wanginya pun semerbak. First impression dari pemakaian produk ini, menurutku keunggulan yang bisa didapatkan adalah rambut jadi mudah diatur dan wangi. Selain jadi hair vitamin, produk ini bisa jadi hijab mist juga. Tentunya juga sudah halal dan terdaftar di BPOM.

Kemasannya juga travel friendly, praktis dan tinggal spray ke rambut. Walau ukurannya kecil ternyata punya kandungan yang cukup banyak seperti zaitun oil, aloe vera (ekstrak lidah buaya), ginseng, kukuinut (minyak kemiri) dan allantoin. Lima bahan aktif tersebut dipercaya mampu menutrisi, melembutkan, menguatkan rambut. Setelah kupakai beberapa kali, yang aku rasain adalah rambut jadi mudah ditata dan disisir. Wangi manis vanila-nya juga segar. 

Secara keseluruhan, perpaduan Azalea Shampoo Hijab dan Azalea Hair Vitamin masih menjadi pilihan yang tepat untuk merawat rambut hijabers sepertiku. Dengan kandungan bahan-bahan alami yang efektif dan harga yang terjangkau, shampoo ini menjadi pilihan yang baik untuk perawatan rambut sehari-hari. Kemasannya yang praktis juga memudahkan kita dalam membawanya ke mana-mana. Teman-temanku wajib coba shampo untuk rambut kering ini juga ya. Kalian bisa beli produk Azalea di shopee, tiktok maupun instagram resminya. Selamat mencoba dan rasakan perbedaannya !

Duakakikuu
Saya senang berwisata dan sangat antusias dengan kuliner. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman dan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, serta makanan lezat yang dapat ditemukan di Yogyakarta. Ayo ikuti petualangan kuliner dan wisata saya !

Related Posts

2 komentar

  1. hair vitaminnya aku pernah coba, wangi banget dan tahan beberapa hari

    BalasHapus
  2. pernah nyoba azalea ternyata bikin rambut kesat, pake hijab jadi egk licin

    BalasHapus

Posting Komentar